Penyebab Ketiak Hitam

Noda hitam pada ketiak sering kali mengganggu penampilan wanita, sehingga menyebabkan timbulnya rasa tidak percaya diri. Kerap kali noda hitam yang muncul susah untuk dihilangkan bagi sebagian kaum wanita yang mengalaminya. Sebenarnya apa sih penyebab hitam pada ketiak itu? Berikut saya sharing di sini penyebab noda hitam pada ketiak.

1.       Kesalahan dalam mencukur

Mencukur bulu ketiak tentunya menjadi hal yang wajib dilakukan bagi kaum wanita pada umumnya. Namun mencabut atau mencukur dengan cara yang salah dapat menyebabkan ketiak menjadi hitam. Teknik mencukur harus dilakukan dengan tepat agar tidak menyebabkan iritasi dan akhirnya menimbulkan noda hitam pada kulit ketiak. Sebaiknya persiapkan alat cukur yang pisaunya cukup tajam sehingga dapat mencukur dengan maksimal tanpa melukai kulit ketiak. Untuk mencegah iritasi, bisa dioleskan pelembab pada kulit ketiak agar tidak meninggalkan noda hitam.

2.       Penggunaan produk yang menggunakan alkohol

Memakai produk yang mengandung alkohol terlalu sering pada ketiak atau setelah melakukan pencukuran dapat menyebabkan kulit ketiak iritasi dan menimbulkan noda hitam pada ketiak.adi perhatikan bedak/deodorant anda, apakah mengandung alkohol.

3.       Pakaian terlalu ketat

Baju yang terlalu ketat tentunya selain membuat kita tidak nyaman memakainya, dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak akibat dari tekanan baju yang terlalu ketat. Tekanan pada kulit ketiak bisa menimbulkan iritasi yang memicu timbulnya noda hitam.

 4.       Berat badan berlebih

Berat badan yang berlebih mempunyai dampak yang negatif bagi kehidupan sehari-hari terutama untuk kesehatan. Pakaian yang dikenakan orang yang memiliki berat badan berlebih biasanya menggesek-gesek kulit ketiak. Gesekan inilah yang dapat menimbulkan noda hitam pada kulit ketiak.

5.        Faktor hormon kehamilan

pada saat wanita mengandung/hamil, biasanya sangat wajar jika ketiak menjadi hitam, hal ini dikarenakan meningkatnya hormon kehamilan. Yaitu hormon estrogen dan progesteron, bisa menyebabkan ketiak terlihat lebih hitam. Perubahan itu tampak diawal kehamilan hingga akhir masa kehamilan.

Nah, jika sudah mengerti apa penyebab dari noda hitam ketiak, anda dapat menghindari penyebabnya mulai dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.