Diet menurut Golongan Darah

Menurut Dr Peter D’Adamo, seorang dokter pakar naturopati dan ahli dalam bidang golongan darah manusia, bahwa setiap golongan darah memiliki antigen yang bereaksi dengan setiap jenis makanan. D’Adamo mengatakan, konsumsi makanan yang tidak sesuai dengan jenis golongan darah, akan menyebabkan reaksi tidak baik untuk tubuh kita, seperti kelelahan, retensi cairan dan masalah berat badan.

Sementara itu, jika Anda makan makanan yang kompatibel dengan golongan darah Anda, akan membantu meningkatkan energi, mencegah penyakit dan mengurangi berat badan. Berikut saya sharing di sini jenis makanan yang sesuai dengan golongan darah, seperti yang dijelaskan oleh D’Adamo:

Golongan Darah O
Golongan darah O adalah salah satu golongan darah yang paling umum dan jumlahnya lebih banyak dimiliki oleh orang dibanding  jenis golongan darah yang lain. Sekitar 45% orang Amerika dikenal memiliki golongan darah O. Berdasarkan jenis makanan, orang dengan golongan darah O cocok untuk makan daging kaya protein tinggi. Individu dengan golongan darah O memiliki lebih banyak asam lambung daripada jenis darah lainnya, yang membuat mereka lebih cocok untuk mencerna daging.

Darah Tipe A
Menurut D’Adamo, orang dengan golongan darah A paling cocok untuk makan sayuran atau vegetarian, karena mereka tidak memiliki asam lambung yang cukup untuk mencerna daging. Sayuran protein diet seperti kacang-kacangan, kacang-kacangan, makanan kedelai dan karbohidrat kompleks yang cocok untuk Anda yang memiliki golongan darah A.

Golongan Darah B
Jagung, gandum, kacang, tomat, kacang tanah dan biji wijen adalah makanan yang dapat mempengaruhi metabolisme dan menyebabkan retensi cairan dan kelelahan. Orang dengan golongan darah B juga harus menghindari makan ayam, karena memiliki lektin dalam jaringan otot dan menyebabkan reaksi yang tidak menguntungkan dengan jenis darah mereka. D’Adamo menyarankan untuk orang dengan golongan darah B lebih banyak mengonsumsi banyak sayuran dan jenis daging yang sesuai adalah domba, kelinci dan rusa.

Golongan Darah AB
Golongan darah AB adalah golongan darah paling langka. Di Amerika, hanya sekitar 5% dari populasi memiliki golongan darah ini. Mengingat campuran gen golongan darah Anda mewarisi, sehingga sangat cocok untuk diet Anda adalah untuk makan campuran seafood, gandum dan sayuran. Menurut D’Adamo, individu dengan golongan darah AB memiliki kadar asam lambung yang kurang cukup untuk pencernaan daging, tetapi mereka bisa makan ikan. D’Adamo mengatakan, sayuran hijau, ikan dan susu rendah lemak adalah makanan yang tepat bagi mereka dengan golongan darah AB.

 

 

Source: colekcolek.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.