Kebaya Pengantin Muslim

Apakah anda seorang wanita berhijab yang sedang mempersiapkan busana pengantin model kebaya modern untuk pernikahan Anda? Tak perlu kuatir, saat ini banyak kebaya pengantin muslim dengan berbagi model yang sangat anggun dan fashionable namun tetap sesuai dengan syariat. Pastikan Anda memilih kebaya pengantin muslim yang menunjang penampilan Anda bak seorang Ratu di hari pernikahan nanti.

Berbagai kreasi busana pengantin silih berganti dibuat oleh para perancang agar pengantin puteri kelihatan sangat cantik dan lain daripada yang lain. Agar tidak bosan dengan model busana pengantin yang sudah baku, maka diperlukan inovasi di dalam membuat kreasi rancangan busana pengantin, terutama busana pengantin muslim. Pemilihan bahan pun harus diperhatikan dengan cermat, karena busana pengantin akan terlihat lebih baik jika di buat dari bahan berkualitas prima. Walaupun demikian bahan-bahan klasik tetap paling unggul untuk pembuatan busana pengantin. Dengan bahan lace atau brokat  sangat menunjang gaun pengantin agar berkesan mewah dan tetap anggun.

Kebutuhan bahan tergantung ukuran masing-masing orang dan model yang dipilih. Agar tidak melanggar syariat, selalu lapisi bahan tipis dan tembus pandang dengan menyertakan bahan pelapis yang sesuai. Untuk menghindari siluet yang terlampau ketat membentuk tubuh, perbesar pola kebaya 2cm di kanan dan di kiri badan. Untuk busana pengantin yang mengelembung, di dalamnya memakai peticoat atau underskirt (rok dalam) yang bertumpuk dari bahan tulle.

Agar pengantin tampil lebih glowing di hadapan para tamu, pemilihan warna kebaya pengantin juga sangat penting. Warna – warna lembut dan pastel cocok digunakan pada siang hari. Dan kebaya dengan warna yang lebih terang dan cenderung gelap, cocok digunakan pada malam hari. Warna yang netral adalah broken white, putih gading, keemasan. Pilihlah desain kebaya yang sesuai dengan usia, bentuk dan tinggi badan.

Berikut sharing di sini Model dan Desain Kebaya Pengantin Muslim:

Kebaya by SannyPoespo

5 thoughts on “Kebaya Pengantin Muslim

  1. Jilbabs are among one of the most well-known clothing products for the Muslim females of currently. Jilbabs is often defined as extended and loose garments that cover the complete body from tip to toe. Islamic tradition demands that girls need to be concealed after they come out in public. Even though a lot of ladies never follow these guidelines, some have nevertheless retained the age-old values on the religion of Islam.

  2. Sekarang busana muslimah syar’i sudah banyak pilihannya, jadi bukan alasan tidak menggunakan yang syar’i bagi muslimah saat melakukan pernikahan. Insya Allah bahagia dan berkah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.