5 Langkah Jitu Penghilang Stres

Tekanan hidup seperti pekerjaan, kemacetan, polusi dan berbagai masalah yang keseharian yang muncul kerap kali membuat fikiran kita stress. Nah, Berikut Sharing di Sini 5 Langkah Jitu penghilang Stres.

1. Konsumsi ikan

Ikan memiliki kandungan nutrisi yang sarat gizi. Dalam beberapa penelitian, nutrisi ikan terkait dengan penurunan rasa depresi. Jadi, biasakan mengonsumsi ikan-ikanan yang sangat baik untuk nutrisi otak dan hormone anti stress.

2. Buah (Anggur merah)

Jika orang barat pada umumnya mendapatkan manfaat kesehatan yang baik dari “red wine”,  kita pun dapat mereguk manfaat anti oksidan dari buah anggur merah. Kandungan anti oksidan dan vitaminnya mampu menangkal depresi.

3. Pijatan

Pijat adalah upaya untuk melancarkan aliran darah, yang dapat meningkatkan aktivitas otak. Pijatan  juga dapat mengatur tekanan darah dan meningkatkan kekebalan tubuh. Bagi Anda yang tinggal diperkotaan yang disibukkan dengan aktifitas seharian, pijat sangat penting untuk merilexkan tubuh anda sehingga mampu menghilangkan stres.

4. Bercinta

Ini berlaku bagi Anda yang sudah menikah. Kegiatan seks yang sehat telah terbukti secara signifikan meningkatkan suasana hati selama berjam-jam. Memiliki efek yang sama seperti bekerja dan melakukan kardio. Ketika “berhubungan”, tubuh melepaskan hormone endorfin, yang akan membuat Anda merasa nyaman dan stres hilang. Hal ini juga dapat menurunkan kadar kortisol, yang dapat menyebabkan lemak perut.

5. Berolahraga

Nah, jika Olahraga boleh dilakukan oleh siapapun, baik yang sudah menikah atau yang masih single. Stress dapat Anda buang jauh dengan berolahraga. Tingkatkan aktifitas olahraga Anda jika Anda merasa depresi. Ini akan membuang energi negatif Anda, setelahnya Anda dapat tidur pulas dan terbangun dengan fikiran yang segar.[e_SdS]

Semoga bermanfaat

source: webMD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.