Membersihkan Noda Bekas Banjir

Sehabis banjir, lumpur akan mengotori  semua pakaian dan perabotan anda, termasuk gorden, taplak meja, karpet dan soft furnishing lainnya. Biasanya kita membersihkannya langsung membawa ke laundry untuk lebih praktisnya, tetapi ternyata ada cara lain untuk membersihkannya tanpa harus ke laundry. Berikut Sharing Di Sini akan berbagi sedikit cara membersihkan noda bekas banjir untuk gorden dan karpet.

Gorden, Anda bisa membersihkan noda lumpur bekas banjir dengan membuat larutan yang terdiri dari 500 gram washing soda, 500  gram borax dan 2 liter air. Rendam gorden dalam larutan itu selama ½ jam, kemudian cucilah lagi dengan air sabun dan air hangat.

Karpet, Anda bisa membersihkan karpet yang terkena lumpur bekas banjir dengan meletakkan karpet di lantai yang rata. Siramlah sisi depan dan belakang karpet dengan air bersih (dengan menggunakan selang). Tujuannya agar kotoran yang ada di dalam karpet keluar. Ulangi berkali-kali. Kemudian keluarkan sisa air dengan menggunakan serokan plastik (serokan berwarna hitam yang biasa digunakan untuk mendorong air di lantai). Cucilah karpet dengan menggunakan sampo bayi. Sikat searah serat karpet agar karpet tidak rusak. Siram lagi karpet dengan air bersih. Ulangi hingga air yang keluar dari karpet berwarna bening. Terakhir jemurlah karpet di terik matahari.

Mudah bukan, semoga bermanfaat.

[Ne_SdS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.