Kasiat Bawang Putih

bawang putih
bawang putih
bawang putih

Bawang putih adalah tanaman umbi akar yang dimandaatkan baik untuk keperluan memasak maupun obat-obatan, ia memiliki bau yang tajam dan pedas menyengat  dalam rasa, kandungan yang penting dalam bawang putih adalah anti bakteri, anti jamur dan antioksidan. Bagaimana Cara Mengonsumsi terbaik bawang putih agar mendapat manfaat terbesarnya. Senyawa bawang putih yang berkasiat memerangi infeksi akan berfungsi ketika bawang putih dicincang atau dihancurkan. Dan cara mengolah terbaik adalah dengan menghancurkan 7-14 menit sebelum dimakan. Sebaiknya menambahkan bawang putih sebagai bumbu menjelang akhir menumis sehingga kasiatnya masih utuh. Bawang putih mentah memiliki manfaat yang paling mujarab.

Berikut Sharing di Sini Kasiat bawang Putih, menurut beberapa studi kesehatan:

Meningkatkan sistem kekebalan

Bawang putih kaya akan antioksidan, yang sangat baik untuk sistem kekebalan. Makan bawang putih secara teratur dapat memberikan tubuh Anda kekuatan untuk melawan infeksi dan serangan virus. Vitamin C, B6 dan mineral yang dikandungnya menghasilkan efek kekebalan alami  ini pada sistem tubuh Anda.

 

Mengurangi resiko Kanker

Para ahli percaya bahwa bawang putih memiliki kasiat mengurangi risiko kanker lambung pada khususnya. Banyak penelitian di lapangan telah membuktikan bahwa mengonsumsi bawang putih dapat melindungi Anda terhadap penyakit fatal ini.

 

Baik untuk Jantung

Bawang putih dikenal untuk mengencerkan darah bila dikonsumsi. Hal ini sangat membantu untuk mencegah penyakit apapun yang berhubungan dengan jantung. Hal ini juga bermanfaat dalam mengontrol tekanan darah Anda. Makan beberapa siung bawang putih setiap hari tentu dapat mengurangi risiko arteriosklerosis, sehingga mencegah serangan jantung dan stroke.

 

Sakit tenggorokan

Jika Anda mengalami infeksi tenggorokan atau batuk, maka Anda dapat menyembuhkan dengan menggunakan bawang putih karena memiliki kualitas anti bakteri dan dapat mengurangi infeksi.

 

Alergi

Bawang putih dapat melindungi kita dari semua jenis alergi hanya mengambil suplemen bawang putih setiap hari selama 2 sampai 3 minggu dan Anda dapat melihat perbedaannya.

 

Sakit gigi

Bawang putih dapat membebaskan Anda dari masalah gigi karena kandungan anti bakerinya, cukup beri bawang putih yang telah dihaluskan pada daerah yang meradang, tunggu beberapa saat sakit akan hilang.

 

Diabetes

Bawang putih sangat baik bagi penderita diabetes karena mengatur tingkat gula, sehingga untuk pengobatan yang efektif Anda harus mengonsumsi  bawang putih setiap hari.

 

Tekanan Darah Tinggi

Bawang putih sangat bermanfaat bagi tekanan darah jika Anda mengonsumsi bawang putih setiap hari maka tekanan darah  Anda akan cenderung cepat turun dibandingkan dengan obat-obatan.

 

Kolesterol Tinggi

Bawang putih dapat mengurangi tingkat kolesterol dibandingkan dengan obat-obatan,  yang  akan membantu penurunkan kolesterol 5 sampai 18 persen, itu adalah pengobatan alami tanpa efek samping. sehingga satu siung sehari akan cukup untuk tujuan ini.

 

Kutil

Bawang putih merupakan obat terbaik untuk infeksi kulit dan kutil, hanya memotong siung bawang putih dan meletakkannya di daerah dimana kutil tersebut dan gosokkan selama beberapa detik ulangi proses ini setiap malam sampai kutil menghilang.

 

Kandungan dan kasiat lain dari bawang putih  adalah mengandung Vitamin C, B6, selenium, anti inflamasi,  anti jamur, anti bakteri, anti virus, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, anti-oxidan / menangkal radikal bebas dalam darah, mengobati pilek/flu, mengobati infeksi (termasuk infeksi jamur), membunuh beberapa bakteri yang telah menjadi resisten terhadap obat antibiotik,     meningkatkan berat badan bayi yang belum lahir, membantu mencegah banyak jenis kanker, menghilangkan logam berat dari dalam tubuh, mencegah obesitas,  Osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

 

Bahan alami yang sudah sejak lama dikonsumsi sebagai bumbu penyedap masakan ini, ternyata memang memiliki banyak kasiat kesehatan. Manfaat optimalnya anda dapatkan jika dikonsumsi dalam bentuk mentah. Jadi, mari olah dengan benar bawang putih ini, agar selain melezatkan, juga berkasiat untuk tubuh kita dalam melawan berbagai penyakit.[e_SdS]

Semoga bermanfaat

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.