Lakukan Kebiasaan Ini, Agar Tidur Anda Dapat Menurunkan Berat Badan Anda

meditasi sebelum tidur malam
meditasi sebelum tidur malam

Menurunkan berat badan membutuhkan perhatian dan komitmen bagi orang yang peduli dengan kesehatan. Berolahraga menghabiskan banyak keringat dengan harapan membakar kalori sebanyak mungkin. Pada saat usia muda, mungkin Anda masih memiliki stamina yang cukup sehingga Anda masih dapat sering berolahraga. Namun ketika Anda sudah mencapai usia pertengahan, olahraga yang mengandalkan kekuatan fisik menjadi sangat berisiko, sehingga Anda mulai mencari berbagai alternatif untuk membantu Anda membakar kalori.

Salah satu cara yang mungkin dilakukan adalah memaksimalkan pembakaran kalori tubuh Anda saat istirahat. Mungkin banyak yang tidak percaya bahwa Anda benar-benar dapat membakar kalori lebih banyak saat tidur. Tapi ini benar-benar bisa terjadi!

Berikut Sharing di Sini beberapa kebiasaan yang bila diterapkan pada kehidupan sehari-hari dapat membantu Anda menurunkan berat badan saat Anda tidur nyenyak.

1. Makan malam 3 jam sebelum tidur

Jika Anda makan malam yang tepat sebelum tidur, maka proses pencernaan menjadi tidak lengkap dan mekanismenya menjadi lambat. Tidak hanya akan membuat timbunan lemak meningkat, tetapi juga akan merusak sistem pencernaan yang menyebabkan masalah seperti sembelit dan keasaman. Makan malam lebih awal akan memastikan pencernaan yang tepat dan membantu menjaga sistem pencernaan dan tingkat metabolisme yang baik saat Anda beristirahat.

2. Olahraga Jalan kaki setelah makan

Berjalan, setelah Anda makan malam dengan kecepatan lambat atau sedang. Ini membantu fungsi sistem pencernaan yang lebih baik dan menjaga metabolisme tetap tinggi pada malam hari. Kualitas tidur Anda juga akan meningkat dengan olahraga kecil; berjalan.

3. Latihan kekuatan fisik

Orang-orang yang berolahraga di sore hari dengan mengangkat beban, akan membakar lebih banyak lemak selama sesi latihan, bahkan di malam hari. Pelatihan kekuatan fisik membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lebih banyak kalori ketika tubuh sedang beristirahat.

4. Matikan pendingin ruangan

Mekanisme metaolisme alami tubuh dibangun ketika Anda mengeluarkan keringat. Oleh karena itu, jika Anda berniat untuk menurunkan berat badan, coba matikan pendingin ruangan Anda, agar keringat Anda keluar, namun lemak-lemak menjadi terbakar karena Anda merasa gerah.

5. Minum teh hijau atau air lemon hangat

Kedua minuman ini mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh terhadap kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, yang menyebabkan tingkat metabolisme tubuh jatuh. Minuman ini dapat membuat Anda merasa segar dan energik sepanjang hari.

6. Tidur selama 7 atau 8 jam setiap malam

Tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting. Penelitian telah membuktikan bahwa tidur malam yang baik dapat meningkatkan kesehatan. Mereka yang kurang tidur memiliki metabolisme yang lambat pada siang hari dan cenderung berat badan bertambah. Tapi, jika kebutuhan tidur terpenuhi, Anda akan memiliki metabolisme yang lebih baik, sepanjang hari.

7. Rileks dan bermeditasi sebelum tidur

Jika Anda termasuk orang yang suka tidur dengan kecemasan dan ketegangan, hal itu akan berakibat buruk bagi kondisi mental dan fisik. Untuk mencegah hal ini terjadi, pelajari beberapa teknik meditasi atau relaksasi. Praktekkan sebelum pergi tidur sehingga Anda dapat mencegah kecemasan dan menghindari kenaikan berat badan. Sekali lagi, tidur yang baik akan membawa Anda ke kesehatan yang baik.[e_SdS]

 

healthy journal

One thought on “Lakukan Kebiasaan Ini, Agar Tidur Anda Dapat Menurunkan Berat Badan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.