Bagaimana Memilih Celana Jeans Yang Tepat?

Celana jeans adalah salah satu busana yang baik untuk berinvestasi, apalagi jika celana jeans itu tepat dan pas pada tubuh Anda. Berikut adalah 8 aturan dari Sharing Di Sini mengenai pemilihan celana jeans:

1. Investasi celana jeans warna gelap
Celana jeans gelap memberikan efek melangsingkan, klasik, dan tak pernah lekang oleh waktu. Bahkan, celana jeans bisa dikenakan untuk acara semi-formal, bisa pula dikenakan untuk acara santai. Padankan dengan tank top sederhana untuk acara kasual, atau untuk acara formal, kenakan blus feminin, blazer, dan sepatu pump cantik.

Jeans with blazer


2. Hati-hati dengan muffin top

Muffin top, atau bagian pinggang yang “tumpah” (berlipat) di atas bagian pinggang celana jeans mengisyaratkan celana jeans Anda terlalu ketat atau terlalu rendah. Carilah celana jeans model “low rise” yang pas di bagian pinggang atau di bawah tali pusar. Jangan bersandar pada ukuran, karena ukuran celana regular dan low rise berbeda.

muffin top

3. Washed denim patut dicoba
Celana hitam memang bisa merampingkan, namun jeans dengan warna gelap dan yang dibuat agak buram dengan bleach dan whiskering bisa juga membentuk kesan menarik dan seksi.

Washed Denim

4. Awas ada yang mengintip
Salah satu kesalahan yang sering dilakukan wanita adalah membiarkan celana dalamnya “mengintip” dari sisi-sisi pinggang celana jeansnya. Oleh karena itu Anda harus mencobanya terlebih dahulu dan pas dengan ukuran Anda jadi kejadian ini tidak terjadi.

Celana Jeans Yang Pas

5. Coba jegging
Jika Anda tipe yang suka skinny jeans, coba jegging. Mirip skinny jeans, namun memiliki daya stretch yang lebih dari skinny jeans. Karena daya itu, jegging memberikan kemudahan Anda untuk bergerak dan tidak memberi kesan “meledak”.

Jegging Jeans

6. Awas berlebihan
Celana jeans dengan sobekan di sana-sini memang sempat tren. Namun, berhati-hatilah memilih celana seksi semacam ini. Jangan terlalu berlebihan memilih sobekan pada celana. Jika Anda tipe yang suka embellishment, pilih yang bentuk dan ukurannya masih bisa ditolerir, jangan berlebihan. Ingat, less is more.

Tidak Berlebihan

7. Pilih ukuran panjang yang tepat
Ukuran panjang celana yang tepat akan membantu kaki Anda terlihat jenjang dan ramping. Anda harus memperhatikan pula sepatu yang digunakan. Jika menggunakan sepatu dengan hak tinggi, maka pilih ujung bawah celana yang hemnya berada di bagian bawah mata kaki supaya kaki Anda terlihat lebih jenjang.

Hem jeans berada dibawah mata kaki


8. Gaya yang paling pas untuk bentuh tubuh

Tren datang dan pergi, namun sesuatu yang terlihat bagus pada Anda tak pernah mati gaya. Lihat bentuk tubuh Anda dan perhatikan apa yang tepat untuknya. Jadi jangan memaksa mengikuti mode jika tidak pas untuk tubuh Anda. Seperti contoh ini Boot cut jeans, bagian bawah yang sedikit melebar secara umum tepat untuk siapa saja. 

Boot cut untuk tubuh tinggi kurus

Jika Anda bertubuh mungil, celana jeans dengan model pipa akan lebih baik. Hindari boot cut karena akan membuat paha Anda terlihat gemuk.

Jeans model pipa untuk tubuh mungil

Apabila tubuh Anda seperti supermodel, padankan celana skinny jeans dengan atasan panjang atau tunik.

Perpaduan Skinny Jeans

Dan jika Anda bermasalah dengan perut yang panjang atau kaki pendek, jauhilah low-waist jeans.

Model Low Waist

Sumber: berbagai sumber

5 thoughts on “Bagaimana Memilih Celana Jeans Yang Tepat?

  1. Saya punya masalah dengan bentuk tubuh saya yang kurang bagus, badan saya pendek, panggul, pinggul dan paha saya besar, perut saya jg agak besar karna tumpukan lemak, sedangkan saya seorang wanita karier yang suka memadupadankan celana Jeans dan bleazer, tolong donk saya diksai tahu, Jeans model apa yang cocok buat saya, dan Atasannya cocoknya yang bagaimana ??? trims

    1. halo mba Martha, terimakasih sudah sharing di sini.

      syle yang cocok untuk Anda pakai adalah celana jeans potongan 7/8 (di atas mata kaki) atau di 3/4 (di bawah lutut). Celana berbentuk pensil atau lurus (bukan cut bray). Pilih bahan soft jeans / bukan jeans berat (tebal), dan pilih celana jeans warna gelap, untuk menyamarkan panggul dan paha yang besar. Untuk memberi kesan tinggi, dan kaki lebih panjang, pakai high heel.

      Untuk atasannya, jika tubuh Anda berbentuk melebar di bawah (seperi buah pear), untuk memberi kesan seimbang, sebaiknya pilih atasan warna terang, atau atasan motif garis horizontal yang motifnya agak besar, Anda bisa memadukan dengan blazer warna terang/gelap yang matching.

      Namun jika tubuh atas Anda juga besar, anda bisa memilih atasan warna gelap dan motif bunga-bunga kecil atau kaos garis namun pilih motif gelap dan garis-garis motif kecil, apdukan dengan blazer warna terang/gelap.

      Semoga membantu

  2. Haloo
    Saya memiliki tubuh yg sangat tinggi dan kurus,saya orangnya suka dengan casual dan sya ingin bertanya perpaduan yg cocok jeans dan pakaian apa yg bagus untuk tubuh seperti saya apa? Terima kasih sebelumnya 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.