Tips Kembalikan Kesegaran Tubuh Setelah Pulang Bekerja

Hal yang ingin Anda lakukan ketika Anda pulang dari kerja adalah bisa beraktivitas lagi di  rumah dengan nyaman dan santai. Apabila dalam beberapa hari Anda mengalami stress karena aktivitas pekerjaan di kantor , pasti yang akan Anda lakukan adalah bersantai di rumah sebelum melanjutkan aktivitas malam Anda.

Jika Anda sulit untuk mendapatkan waktu bersantai di rumah setelah pulang dari kerja, cobalah 8 tips dari Sharing Di Sini untuk membantu Anda agar mood peralihan dari bekerja di kantor dan pulang di rumah kembali segar.

Mengganti Pakaian Yang Lebih Nyaman

Segera setelah Anda pulang kerja dari kantor , gantilah pakaian anda. Ini akan memiliki efek relaksasi langsung. Anda bisa lakukan dengan mandi air hangat dan gantilah pakaian Anda. Piyama adalah pilihan yang sangat baik, terutama jika Anda pulang dari kerja larut malam.

Day Dream

Membayangkan atau berimajinasi sangat membantu untuk proses kreativitas serta penataan kembali memori kerja dan membantu keseimbangan tingkat energi kita.

Olahraga

Berolahraga adalah cara terbaik untuk kembalikan energi tubuh Anda setelah hari yang melelahkan di tempat kerja. Jika Anda memiliki pekerjaan dengan rutinitas sering duduk  selama berjam-jam, Anda bisa memilih bentuk latihan olahraga yang simple dengan melibatkan kaki Anda, seperti berjalan atau jogging. Jika pekerjaan Anda sering di lapangan selama berjam-jam, pilihlah olahraga ringan yang dapat Anda lakukan sambil duduk seperti peregangan atau yoga.

Makan

Makan makanan yang bergizi dan pastikan minum banyak air. Hindari junk food atau makanan yang penuh lemak. Sayuran, buah-buahan dan jus dapat menjadi sumber energi yang terbaik setelah kembali dari pekerjaan melelahkan. Cobalah untuk membuat makanan dengan memasak sendiri,  agar pikiran Anda tidak monoton di pekerjaan kantor. Tapi apabila anda mencoba memasak, pastikan bukan suatu paksaan. Jika Anda lelah, Anda bisa mempertimbangkan memesan makanan hanya untuk malam ini. Tapi jangan biasakan! Ini tidak baik bagi Anda dalam jangka panjang.

Manjakan Diri

Mandilah dengan air panas dengan  aromatik, memainkan CD atau kaset menenangkan, sambil ditambahkan pijatan untuk meregangkan otot-otot  yang tegang .

Membaca

Cobalah membuka buku atau majalah.  Ini akan lebih baik dibanding Anda harus membaca melalui layar komputer. Membalik-balik halaman majalah akan memberikan kenyamanan mata Anda dibanding dengan membaca melalui layar , dan cobalah untuk membaca buku atau majalah yang tidak berhubungan dengan pekerjaan. Ini akan membantu Anda untuk melupakan segala sesuatu yang ada di kantor.

Komunikasi dengan Teman Atau Anggota Keluarga

Hubungilah teman atau anggota keluarga melalui telepon. Ini lebih baik dibanding melalui SMS maupun percakapan berbentuk text. Kita akan merasa lebih nyaman jika mendengar suara saudara kita langsung melalui telepon. Buatlah daftar topik atau pertanyaan sebelumnya jika itu akan membuat Anda lebih nyaman. Selain akan membuat nyaman diri kita, dengan melalui telepon kita bisa meningkatkan terus jalinan tali silahturahmi.

Matikan Semua Perangkat Komunikasi Sebelum Waktu Tidur Tiba

Biarkan diri Anda untuk rileks dan melupakan mengenai pekerjaan sebelum kepala Anda menyentuh bantal. Semisal Anda tidak memeriksa email pekerjaan, jejaring sosial dll.
Jangan pernah tertidur dengan laptop Anda, ponsel pintar iPad dengan kondisi diaktifkan di samping Anda. Langkah-langkah ini secara dramatis akan meningkatkan kualitas tidur Anda sehinga Anda akan mendapatkan tubuh yang sehat dan segar kembali.

Sumber : Berbagai Sumber, edit by NaD

One thought on “Tips Kembalikan Kesegaran Tubuh Setelah Pulang Bekerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.