Mengatasi Tumit Kaki Pecah – pecah

tumit kaki pecah-pecah
tumit kaki pecah-pecah
tumit kaki pecah-pecah

Memiliki tumit kaki yang kering, kasar, dan pecah – pecah tentu sangat menyiksa dan membuat jengkel. Selain telapak kaki menjadi kaku, nyeri, tumit pecah-pecah juga bisa mengganggu kinerja serta mengganggu penampilan. Apalagi jika sampai parah dan tangan kita jahil, tentu sangat ingin mengelupas bagian kulit kering yang mulai mengelupas. Sebaiknya hindari hal ini, karena akan berpotensi luka/berdarah. Berikut Sharing di Sini Mengatasi tumit kaki bermasalah yang dapat Anda lakukan di rumah.

1. Sari lemon dan air hangat
Celupkan kaki ke dalam baskom berisi air hangat dan air jeruk lemon/ jeruk nipis. Setelah 10 menit, angkat kaki Anda dan keringkan dengan handuk. Lakukan hal ini rutin, sehingga lapisan kulit mati dapat terangkat dan kulit keras/ kaku menjadi halus kembali.

2. Pisang dan alpukat
Iris setengah alpukat dan pisang, kemudian haluskan menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pasta alpukat dan pisang pada kaki Anda yang pecah-pecah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas sampai bersih. Setelah itu, keringkan kaki Anda dengan handuk kering. Lakukan secara rutin.

3. Gliserin dan air mawar
Gliserin dan air mawar juga dipercaya efektif untuk meringankan kaki pecah-pecah. Cukup menerapkan gliserin atau air mawar pada kaki yang pecah-pecah  secara teratur.

4. Rendam di air hangat dan lotion

Dan hal yang paling rajin harus Anda lakukan untuk menghindari kulit tumit kaki Anda pecah-pecah adalah dengan sering merendam kaki di air hangat, tambahkan sedikit garam agar kulit lembut. Sesekali gunakan sikat lembut atau batu apung untuk mengangkat kulit ari yang mati. Setelah kurang lebih 15 menit, keringkan dengan handuk dan beri lotion untuk melembabkan kaki Anda.

Semoga bermanfaat

[e_SdS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.