Tips Menata Sudut Ruangan

Dalam sebuah rumah, sudut-sudut bangunan pasti ada. Susut-sudut ruangan ini bisa berada di bawah tangga, kamar, ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga dan atau luar ruangan. Karena begitu banyak sudut ruangan di rumah, sebaiknya Anda memanfaatkannya secara maksimal.

Sudut ruangan dapat dimanfaatkan, tinggal bagaimana mendekorasinya dengan berbagai ornamen menarik sesuai peruntukan yang ingin dilakukan.

Berikut ini tips dari Sharing Di Sini tentang menata sudut ruangan

  • Tentukan perabotan yang akan ditempatkan pada sudut-sudut rumah. Sesuaikan desain perabot dengan gaya desian keseluruhan rumah agar tercapai satu keharmonisan desain.

  • Buatlah aksen warna yang cantik sehingga sudut tersebut menjadi point of interest dibandingkan elemen desain lainnya. Misalnya, jika nuansa kamar tidur memakai perpaduan cokelat tua dan krem, nah untuk sudut gunakan warna putih dengan sedikit motif pada sarung kursi atau sofa. Sudut ini bisa sebagai tempat membaca. Jadi, warna ruang baca itu masih tetap bisa berpadu harmonis dengan dinding ruang berwarna cokelat tua. Yang penting, perpaduan warna tepat dan menghasilkan tatanan desain yang apik.

  • Penggunaan ornamen-ornamen pada sudut ruang juga harus sesuai dengan kondisi ruangan agar tak nampak padat dan sempit. Gunakan ornamen maupun hiasan yang berkesinambungan dengan seluruh konsep rumah.

  • Permainan lighting bisa berpengaruh pada penegasan kecantikan sudut ruang. Semakin baik permainan lampu di sudut ruangan, semakin indah ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.