Tips Menjadi Orang Smart Mengatur Waktu

Untuk efisiensi penggunaan waktu, motivator nomor wahid sampai membutuhkan dua orang asisten. Seorang asisten mengatur segala urusan kerja, sementara lainnya bertugas mengurusi segala urusan pribadi. Inilah lifestyle seorang manager.

Nah, kita bisa menjadi orang smart dengan mengatur waktu sebaik – baiknya untuk kegiatan yang bermanfaat. Orang smart yang bisa mengatur waktunya tidak perlu menunggu menjadi manager dulu. Kita bisa menerapkannya , cobalah tips berikut ini dari Sharing Di Sini

 

  • Tentukan visi misi dalam hidup. Misalkan misi visi nya adalah bermanfaat bagi umat atau orang kecil, muda kaya raya , mati masuk surga.
  • Buat program. Program ini dibagi menjadi program jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek.
  • Jadwal harian dalam 24 jam perlu kita buat rencana untuk hari esok. Boleh secara global dan lebih baik secara terperinci.
  • Patuhi dengan konsisten. Sebagus apa pun rencana dan program akan menjadi kertas kosong bila tidak ada kedisiplinan dalam mematuhi jadwal.
  • Evaluasi efektivitasnya. Setiap malam kita perlu me-review dengan bertanya apa yang sudah saya lakukan hari ini? Sudah beramal apa saya hari ini? Atau apa yang sudah saya lakukan untuk orang-orang yang saya cintai? Apa yang belum saya lakukan? Apa yang sudah terencana tapi tak terlaksanakan? Mengapa Dan seterusnya.
  •  Awali dengan doa. Cara yang paling efektif untuk memulai suatu pekerjaan adalah doa. Dengan berdoa itu berarti kita memohon kekuatan dari Sang Khalik agar hidup kita diarahkan.
  • Akhiri dengan kesadaran dan syukur. Setiap hari pasti kita melakukan kesalahan meski sangat kecil yang perlu kita perbaiki dan jangan lupa bersyukur kepada-Nya atas limpahan kesempatan dan waktu yang diberikan oleh-Nya untuk kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.