Tanaman Penghias Taman Minimalis

taman minimalis
taman minimalis
taman minimalis

Citra rumah dan tempat tinggal akan terasa kurang jika tanpa tanaman hijau. Seminimal mungkin usahakan area hijau di rumah Anda. Menyesuaikan tempat tinggal yang mungil / minimalis, Berikut Sharing di Sini Tanaman yang cocok untuk menghias taman minimalis.
Jenis rumput-rumputan

thypa
thypa
rumput gajah mini
rumput gajah mini


Jenis rumput-rumputan yang cocok untuk taman bergaya minimalis misalnya adalah bambu jepang,rumput jepang, rumput gajah mini, eceng gondok, dan typha. Typha adalah salah satu jenis tanaman yang bisa memberi kesan tegas serta perawatannya pun cukup mudah.

Jenis kaktus, lidah buaya dan cocor bebek

cocor bebek
cocor bebek


Tanaman jenis ini sangat cocok untuk taman minimalis terutama di taman kering/di dalam ruangan), selain bentuknya pun tidak terkesan memenuhi ruang, juga karena perawatannya sangat mudah yang tidak perlu sering-sering menyiramnya.

Melati air

melati air
melati air


Tanaman ini memiliki tangkai bunga yang panjang dan berwarna putih, serta bisa ditanam di dalam pot dan juga kolam.

Kamboja

frangipani
frangipani


Pohon kamboja bisa di tempatkan di tanah/taman luar ruangan. Di luar negeri, tanaman ini dikenal sebagai Frangipani. Bentuk batang pohonnya yang cantik dengan bunga bergerombol yang dapat mekar setiap saat menjadi salah satu daya tarik. Merawatnya pun mudah, yang penting cukup sinar matahari dan ditanam pada tanah yang kelembapannya terjaga. Anda bisa meletakkan tanaman ini di taman yang sempit, karena akarnya tak menjalar. Rawatlah dahan jika sudah mendekati tembok, karena daya tumbuhnya yang kuat bisa menekan dinding hingga rusak.

Sansevieria

sansevieria
sansevieria


Tanaman lidah mertua yang selain daunnya berbentuk unik, juga tidak mudah rontok dan tidak bersemak-semak, sehingga memberi kesan bersih. Selain fungsinya yang sangat bagus menyerap polutan, sensevieria juga sangat cocok ditempatkan pada taman dalam atau luar ruangan ruang yang bergaya minimalis.

Bonsai

bonsai dan adenium
bonsai dan adenium


Tanaman bonsai sangat cocok untuk rumah/lahan taman yang sempit. Tanaman yang biasa ditanam di pot ini, juga sangat hemat air, karena anda tidak eprlu repot-repot menyiramnya setiap hari dengan banyak air dan tempatkan di lokasi yang cukup cahaya matahari. Misalnya adalah bonsai kamboja jepang,beringin, dll.

Pandan Bali/pinang

pandan bali
pandan bali


Pohon pandan bali juga cocok ditempatkan di pot atau tanah di taman minimalis Anda. Selain bentuknya unik, batang tanpa banyak ranting/cabang, daunnya pun terpusat di puncak pohonnya saja, sehingga member kesan artistik di taman Anda.

Lompong

lompong
lompong


Lompong sudah dikenal sejak dulu merupakan tanaman desa yang mudah tumbuh dimana saja, terutama di tepi-tepi kolam ikan. Nah, tanaman ini pun sangat cocok ditempatkan di rumah minimalis Anda. Padukan di taman Anda bersama rumput gajah mini. [e-SdS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.