Makanan Sehat yang Menggagalkan Diet Anda

makan salad
makan salad
makan salad

Menjaga diet sangat lekat dengan kehidupan wanita. Tubuh langsing dianggap ukuran cantik seorang wanita dan menjadi dambaan memiliki tubuh yang tetap terjaga bentuk dan berat badannya. Bila Anda sedang menjalani program diet, sebaiknya jangan mengonsumsi makanan-makanan di bawah ini dalam jumlah berlebihan. Meskipun kelihatannya sehat, namun sebenarnya makanan tersebut bisa menggagalkan diet Anda. Berikut Sharing di Sini Makanan yang Menggagalkan Diet.

1. Salad Dengan Mayonaise

Bila Anda mengonsumsi salah buah/sayur, sebaiknya jangan menggunakan saus mayonaise terlalu banyak. Sebagai gantinya, bisa gunakan minyak zaitun/masu murni. Bahan dasar mayonaise diantaranya terdiri dari telur, dan penggunaan saus mayonaise dalam salad dengan jumlah yang berlebihan bisa mengurangi khasiat buah dan sayur.

2. Cokelat Susu

Kasiat coklat hitam (dark cocholate) sebenarnya bisa melangsingkan. Namun kebanyakan orang yang tidak mengerti memilih cokelat susu, milk chocolate atau susu lowfat rasa cokelat yang mengandung gula tambahan atau susu.

3. Sandwich/burger

Mungkin Anda adalah salah satu penggemar sandwich atau burger. Walau terlihat kaya nutrisi dan sehat dengan sayuran di dalamnya, sebenarnya makanan ini memiliki asupan yang kurang imbang antara karbohidrat, protein nabati dan lemaknya. Bila Anda ingin mengonsumsi makanan ini, sebaiknya konsumsi secukupnya dan akan lebih baik bila Anda lebih banyak menambah asupan sayur/buah.

4. Jus Buah Dengan Float

Jus buah atau jus sayuran akan sangat bermanfaat tanpa gula. Namun kebanyakan orang masih menyertakan gula, bahkan es krim sebagai topping jusnya. Anda boleh sesekali melakukannya, namun jangan keseringan agar bisa menjaga lingkar pinggang Anda tetap ramping.

5. Jus Olahan Pabrik

Meski kelihatan segar dan menyenangkan, namun sebaiknya Anda jangan terlalu banyak minum jus olahan dari pabrik. Minumlah jus yang Anda buat sendiri. Selain lebih segar, juga Anda akan benar-benar yakin jika jus buatan Anda tidak mengandung pemanis buatan, dan kaya serat alami.

Jadi ingat ya, jangan terlalu berlebihan mengonsumsi makanan tersebut di atas, akan lebih baik jika Anda mengonsumsi dengan porsi berimbang dan gaya hidup sehat. Makanan segar lebih berkhasiat untuk kesehatan dan menjaga berat badan Anda. [e_SdS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.