Upaya Memperlambat Penuaan dalam Kehidupan Sehari-hari

upaya memperlambat penuaan
upaya memperlambat penuaan
upaya memperlambat penuaan

Menjadi awet muda adalah dambaan setiap orang, meskipun menjadi tua adalah hal biasa dan pasti akan dialami oleh setiap orang. Namun segala cara ditempuh untuk memperlambat datangnya keriput dan tanda penuaan lainnya.

Berikut Sharing di Sini Upaya-upaya yang dapat memperlambat penuaan dini (terutama pada wajah), dalam kehidupan sehari-hari.

1. Hindari menggosok wajah saat menggunakan makeup
Anda dianjurkan untuk tidak mengosokkan kuas makeup anda ketika sedang mengoleskan kosmetik di sekitar area mata, hal ini untuk menghindari munculnya kerutan pada area mata yang diakibatkan karena adanya tarikan pada kulit di sekitar mata.

2. Tidur terlentang
Pakar kecantikan meyakini bahwa dengan tidur terlentang dapat memperlancar peredaran darah pada wajah dan memperlambat munculnya tanda penuaan.

3. Selalu menggunakan tabir surya
Menggunaan tabir surya setiap kali anda berada di bawah terik matahari merupakan hal terbaik yang anda lakukan untuk menghindari penuaan dini.

4. Selalu mengatur nafas
Tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan secara perlahan, jika dilakukan dengan benar dan teratur maka dapat mengurangi stress dan membuat otot-otot wajah menjadi lebih rileks. Selain itu, bernafas secara teratur memungkinkan sel-sel dalam tubuh menerima suplai oksigen yang cukup hingga membuat wajah terlihat lebih cerah.

5. Rajin minum teh
Kandungan antioksidan alami yang ada pada daun teh dapat membantu anda melawan munculnya tanda-tanda penuaan dini. Selain dapat diminum, teh juga bisa anda jadikan sebagai masker wajah untuk menghilangkan atau paling tidak menyamarkan kerutan di wajah.

6. Perbanyak minum air putih

Air putih adalah tonik alami yang paling sehat, perbanyaklah minum air putih agar kulit selalu terhindrasi lembab dan tidak mudah kering yang akhirnya menjadi mudah keriput.

7. Hindari stres
Untuk selalu tampil awet muda, sebaiknya sebisa mungkin menghindari stres. Stres akan membuat wajah Anda tidak ceria sehingga tampak cepat tua, beruban dan kurang menarik. Saat seseorang dilanda stres, tubuh akan mengeluarkan hormon yang dapat mempercepat timbulnya garis-garis di sekitar wajah.

8. Hindari Marah
Perasaan dan luapan emosi dengan kemarahan akan membuat otot-otot wajah Anda menjadi tegang dan saling tarik. Sehingga wajah menjadi mudah tua. Sebaiknya hindari marah yang terlalu sering dan berlebihan.

9. Pilih bahan alami daripada kimiawi
Kurangi kosmetik dan perawatan tubuh yang berbasis bahan kimia. Perbanyak konsumsi makanan yang bernutrisi seperti vitamin C, E dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan dan meremajakan kulit.

10. Jadilah humoris
Seseorang yang humoris akan mudah mengelola beban dan tekanan pada pikirannya, sehingga menjadi lebih awet muda daripada seseorang yang selalu serius dan tanpa rama humor. Tertawa adalah salah satu terapi alami untuk psikologis terhadap segala penyakit dan merupakan senam wajah yang membuat wajah selalu berseri ceria.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.