Panduan Memilih Masker Wajah

Masker yang tepat untuk setiap kulit wajah adalah yang terbaik guna menutrisi kulit wajah. Tetapi terkadang kita tidak tau dan atau produsen tidak memberikan penjelasan jelas mengenai panduannya. Untuk itu memastikan masker wajah yang Anda gunakan sesuai dan cocok untuk jenis kulit wajah Anda. Berikut panduannya versi Sharing Di Sini yaitu :

 

  • Kulit Kering

Yang perlu dicari : masker yang memiliki formula dengan kemampuan menahan kelembaban air pada kulit, seperti hyaluronic acid dan gliserin. Produk dengan kandungan vitamin E dan minyak zaitun juga bisa membantu menjaga kelembaban pada kulit. Umumnya, masker wajah untuk kulit kering tak memiliki iritan sehingga bisa digunakan cukup sering misalnya seminggu sekali.

  • Kulit yang mulai terlihat garis-garis halus

Untuk wajah dengan garis-garis halus diperlukan formula yang memiliki kandungan retinol, glycolic acid, atau peptide yang membantu mengatasi kulit dengan garis halus. Tak ada masker wajah yang bisa benar-benar menghapus keberadaan keriput, namun zat-zat tadi bisa membuat kulit terlihat lebih kenyal sementara dan membuatnya lebih mulus. Namun, glycolic acid bisa mengiritasi kulit, jadi jangan gunakan terlalu sering. Beri jeda setidaknya 2 minggu antar pemakaian

Masker-Scrub-dan-Wax-Dari-Bahan-Alami

 

  • Kulit yang rentan berjerawat

Karena kulit yang rentan berjerawat merupakan kulit yang teriritasi atau meradang, maka diperlukan masker wajah yang tak memiliki efek inflamatori, seperti salicylic acid ( yang membantu mengelupas kulit dan membersihkan pori-pori), juga formula dengan kandungan benzoyl peroxide, plus sulfur untuk membantu membunuh bakteri. Untuk mengurangi efek mengeringkan, gunakan setidaknya smeinggu sekali.

  • Kulit sensitive

Kulit wajah yang amat putih, seringkali memiliki tingkat sensitivitas lebih tinggi, sehingga cenderung memerah. Pilih masker wajah yang memiliki kandungan aloe vera, chamomile, mentimun, maple, dan teh hijau yang bisa mengurangi kemerahan dan peradangan sementara. Formula sulfur, licorice dan xanthine bisa membantu menghilangkan penampakan garis-garis kapiler darah di wajah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.