Cermat Memilih Gorden

Jendela dalam sebuah rumah bisa dijadikan sebagai elemen dalam sebuah ruangan. Dengan desain yang tepat dan unik, jendela bisa menjadi focal point yang tepat, khususnya pada bagian depan rumah, yang sering dilihat orang luar ataupun tamu yang berkunjung. Salah satunya adalah dalam memilih gorden bagi jendela tersebut. Berikut tips dari Sharing Di Sini mengenai memilih gorden.

  • Jika dana Anda terbatas, gunakan gorden satu lapis yang agak tipis sehingga Anda tidak menghabiskan banyak material untuk lipatan-lipatan gorden yang kurang perlu
  • Jika gorden hanya digunakan sebagai elemen dekorasi, pasang gorden dan vitrase sekaligus, namun jangan menutup bagian gordennya. Cara ini cukup popular dan bisa menghemat dan Anda. Jika panjang jendela Anda 2 meter, cukup beli gorden untuk ½ meter di kiri dan ½ meter ke kanan.
  • Apabila Anda akan memasang gorden perhatikan luasan ruangan yang akan dipasang. Semisal jika itu ruang tamu, sebisa mungkin ruang tersebut agak besar karena banyaknya lipatan – lipatan pada gorden akan menghabiskan banyak material serta memberikan kesan berat dan membuat ruangan terlihat lebih kecil.

 

Nah, itu sedikit tips dalam memilih gorden bagi jendela rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.