Smoothies Buah yang Sehat

Termasuk banyak buah yang penting untuk kesehatan Anda. Buah mengurangi risiko stroke, diabetes dan penyakit jantung, melindungi terhadap kanker dan menjaga berat badan yang sehat karena kandungan kalori rendah. Membuat smoothies buah adalah cara yang baik untuk menyertakan porsi ekstra buah ke dalam hari Anda. Membuat buah dalam bentuk smothies sendiri memungkinkan Anda untuk mengontrol apa yang masuk ke dalamnya, banyak  jus smoothie yang sangat tinggi lemak dan kalori yang biasanya dijual di café-café, dengan Anda membuat sendiri maka Anda dapat mengontrol kandungan jus smoothie yang Anda konsumsi.

Berikut beberapa buah yang dapat Anda kreasikan dalam membuat jus smoothie untuk menjaga asupan serat di kebutuhan harian Anda menurut Sharing Di Sini.

Berries dan Pisang

Berries dan pisang digabungkan dan campuran dari dua akan menambah berbagai nutrisi penting untuk Anda. Menurut Dole, pisang merupakan sumber kalium, yang penting untuk tekanan darah yang sehat serta kaya serat dan vitamin C, yang menghambat pertumbuhan sel kanker, membantu dalam pencernaan yang sehat dan membantu melawan penyakit tubuh Anda. Berries juga merupakan sumber serat baik dan vitamin A serta vitamin C. Jika mencampurnya menjadi smoothie jus akan memberi Anda cukup serat sehingga terasa kenyang dan puas sampai Anda makan lagi dan membantu Anda mencapai total nutrisi harian Anda yang dianjurkan serta untuk mendapatkan kandungan  beberapa vitamin dan mineral.

Melon Jahe

Melon memiliki kandungan air yang tinggi, yang membuatnya menjadi buah yang ideal untuk membuat smoothie jus karena mengurangi jumlah jus yang Anda butuhkan untuk mencapai konsistensi yang baik. Jahe menambahkan twist rasa yang Anda mungkin tidak pertimbangkan sebelumnya. Buatlah resep jus Melon jahe serta kiwi atau pisang untuk menambah rasa. Melon yang tinggi vitamin C untuk kekebalan tubuh dan serta mengandung lycopene tinggi, zat yang menawarkan manfaat perlindungan dari berbagai jenis kanker, termasuk prostat, indung telur dan pankreas.


Jeruk

MayoClinic.com merekomendasikan smoothie yang dibuat dengan jus konsentrat jeruk, lemak bebas dalam  yogurt beku vanili dan susu bebas lemak. Kombinasi ini meningkatkan kalium dan asupan kalsium, tetapi rendah lemak dan kalori. Kalium memainkan peran penting dalam sel-sel sehat dan kalsium sangat penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, jeruk merupakan sumber vitamin C, yang diperlukan untuk melawan penyakit, terutama flu biasa. Serat dan folat juga hadir dalam jeruk dan jus mereka. Serat membuat sistem pencernaan Anda bekerja secara efisien dan folat merupakan nutrisi yang mencegah cacat lahir dan merupakan salah satu yang sangat penting bagi wanita usia subur.

Smoothie Hijau

memanfaatkan sayuran berdaun hijau, seperti bayam atau kangkung maupun bok choy. Rasa pahit yang mereka hasilkan dapat diseimbangkan dengan apel atau buah kiwi atau pisang. Sayuran ini penting karena mengandung antioksidan yang membantu tubuh Anda melawan kerusakan akibat radikal bebas yang berkontribusi terhadap kanker. Mereka juga merupakan sumber yang baik dari banyak vitamin dan mineral yang mendukung kesehatan Anda. Kale (selada air)  tinggi vitamin K, yang penting untuk kesehatan darah pembekuan dan bayam merupakan sumber zat besi yang baik, yang merupakan nutrisi yang mendukung darah yang sehat. Sayuran hijau juga melindungi mata Anda, reproduksi dan kekebalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.