Makanan Terbaik Untuk Sarapan

Makan sarapan semakin dianjurkan untuk orang-orang yang ingin menurunkan berat badan karena dapat menjaga rasa lapar dan mencegah makan terlalu banyak di kemudian hari. Selain itu, menurut MayoClinic.com bahwa makan di pagi hari memberikan manfaat kesehatan dengan meningkatkan asupan gizi, membantu menjaga kolesterol dan meningkatkan produktivitas sepanjang hari. Sarapan terdiri dari makanan sehat adalah cara terbaik untuk memulai hari Anda.

Sereal dengan Susu

Sereal adalah makanan sarapan yang paling populer, tetapi penting untuk memilih salah satu yang tinggi nutrisi dan rendah gula. MayoClinic.com merekomendasikan sereal yang mengandung setidaknya 3 gram serat dan kurang dari 120 kalori per porsi. Topping sereal dengan susu skim dan irisan buah segar merupakan protein, kalsium dan vitamin yang bergabung untuk membantu Anda merasa puas sampai Anda makan lagi. Serat dalam pencernaan yang sehat dan vitamin mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat. Sereal dengan buah adalah sarapan pagi yang cepat dan mudah yang Anda bisa makan ketika Anda membutuhkan waktu singkat.

Smoothies

Sebuah smoothie yang dibuat dengan bahan yang tepat akan memberikan Anda dorongan energi yang bisa menggerakkan Anda melalui pagi. MayoClinic.com merekomendasikan smoothis dengan menggunakan buah segar, yogurt rendah lemak dan gandum. Yoghurt menambahkan dosis yang sehat dari protein, sedangkan bibit gandum memenuhi Anda untuk sejumlah kecil kalori, yang yang akan membuat Anda tidak terlalu lapar pertengahan pagi. Beberapa kombinasi yang baik dari buah yaitu dengan buah pisang, mangga dengan pisang, kiwi dengan stroberi dan berry dicampur dengan melon. Buah adalah sumber penting vitamin A dan C, yang dapat mempercepat penyembuhan luka dan dapat memperpendek pilek, sesuai laporan University of Massachusetts. Smoothie adalah sarapan portabel yang baik karena Anda dapat memakannya di jalan sambil berangkat beraktivitas.

Telur

Menurut Pusat Ilmu Pengetahuan untuk Kepentingan Umum, makanan telur di restoran cepat saji biasanya tidak sehat karena kandungan lemak dan kalori. Selain itu, telur yang dimasak dengan lemak bacon meniadakan manfaat kesehatan. Namun, telur untuk sarapan bisa menjadi pilihan yang sehat jika dimasak dengan cara yang sadar kesehatan. Sebuah roti gandum utuh dengan telur rebus yang direkomendasikan oleh MayoClinic.com sebagai kombinasi yang sehat karbohidrat, serat, protein dan lemak. Makan satu slice roti gandum dengan sepotong buah meningkatkan asupan gizi. Orak-arik telur yang dimasak atau digoreng dengan cooking spray tanpa lemak dan disajikan dengan roti gandum dan buah adalah cara lain yang baik untuk untuk sarapan Anda.

Havermut

Bagi orang yang suka makan hangat di pagi hari, oatmeal akan memberikan Anda kalori rendah yang baik dan pilihan serat yang tinggi. MayoClinic.com merekomendasikan makan dengan kacang cincang dan buah kering untuk dosis yang baik  bagi jantung. Kenari atau almond dan cranberry kering atau kismis adalah pilihan yang sehat. Buah segar juga pasangan baik dengan oatmeal. Oatmeal memiliki manfaat tambahan yang terkait dengan kandungan kolesterolnya yang sedikit karena adanya kandungan serat yang tinggi, menurut MayoClinic.com. Banyak varietas oatmeal instant yang tinggi gula sehingga mereka harus diganti dengan gandum biasa.

Itulah beberapa makanan terbaik yang patut Anda jadikan menu sarapan pagi Anda versi Sharing Di Sini. Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.