Tips Membersihkan Rumah Setelah Terendam Banjir

tips membersihakn rumah setelah terendam banjir
tips membersihakn rumah setelah terendam banjir
tips membersihakn rumah setelah terendam banjir

 

Banjir beberapa waktu lalu merendam rumah kita tentu saja memberika PR bagi kita. Ya tentu saja kita harus membersihkan rumah. Selain itu rumah juga harus diatur kembali. Karena saat banjir tentu saja kita memindahkan barang-barang atau perabotan ke tempat yang lebih tinggi.

Berikut Tips Membersihkan Rumah Setelah Terendam Banjir :

  1. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengumpulkan barang-barang yang terendam banjir. Taruh di tempat aman terlebih dahulu. Kalau bisa di halaman rumah.
  2. Setelah itu bersihkan atau cuci lemari-lemari yang terendam banjir.
  3. Selanjutnya bersihkan lantai dan tembok-tembok. Dalam proses ini sebaiknya lakukan beberapa kali, agar lantai dan tembok tidak bau. Selain itu berbagai macam kuman juga tentu saja bersarang di lantai dan tembok yang habis terendam banjir. Untuk itu perlu dibersihkan sampai berkali-kali agar kuman-kuman mati.
  4. Kemudian setelah lemari, lantai dan tembok bersih. Lanjutkan dengan mencuci barang-barang yang terendam banjir. Jika ada barang yang terendam dan tidak dapat digunakan lagi, sebaiknya ya dibuang saja.
  5. Setelah barang-barang, lemari, lantai dan tembok kering dan sudah bersih kembali, waktunya untuk mulai mengatur kembali ruangan. Design interior rumah seperti sebelumnya. Atau kalau mau mengganti suasana, bisa mencoba untuk mengganti design interior rumah sesuai keinginan.

Oh ya, dalam mengerjakannya pastikan untuk bergotong-royong dengan anggota keluarga yang lain ya. Karena tentu dengan bergotong royong pekerjaan akan cepat selesai.

 

Artikel ini dibuat dan dikirim oleh:

Marini

http://www.artsenso.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.