Mengungkap Kesalahan Online Shop Dari Segi Tampilan Homepage

Mengungkap Kesalahan Online Shop Dari Segi Tampilan Homepage
Mengungkap Kesalahan Online Shop Dari Segi Tampilan Homepage
Mengungkap Kesalahan Online Shop Dari Segi Tampilan Homepage


Homepage merupakan hal pertama yang dilihat pengunjung ketika datang ke sebuah website. Karena itu homepage merupakah suatu hal penting bagi website terutama online shop. Dari sanalah kualitas, ciri khas dan kesan pertama yang akan dilihat oleh visitor.

Pemilik website harus benar-benar memperhatikan tampilan homepage, agar pengunjung yang datang tidak langsung pergi tetapi melihat-lihat dahulu isi website atau produk. Lalu, hal apa sajakah yang menyebabkan homepage suatu toko online tidak menarik dimata pengunjung? Berikut penjelasannya.

Kesalahan Pertama: Homepage Tidak Ada Produk Satupun, Kenapa?

Homepage merupakan etalse dari suatu toko online, jika tidak ada satupun produk didalam tampilan homepage. Maka pengunjung akan ragu apakah ini toko online atau bukan ketika membuka website untuk pertama kalinya.

Selain ragu, pengunjung pun akan sulit melihat produk yang sedang dicarinya. Karena itu, ketidakadaan suatu produk didalam tampilan homepage merupakan kesalahan toko online yang pertama. Tetapi jika memang tidak ingin menampilkan produk di halaman homepage, dapat menaruh banner di slideshow homepage website online shop Anda.

Kesalahan Kedua: Foto Produk Yang Terlalu Kecil, Mengapa?

Banyak online shop yang menampilkan produk terlarisnya dalam foto berukuran kecil. Hal ini dapat menyulitkan banyak pengujung ketika ingin melihat foto tersebut. Memang, dengan mengklik foto atau nama suatu produk dapat membawa pengunjung untuk melihat isi detil dari produk tersebut. Tetapi untuk membuat pengunjung mengklik suatu produk tersebut, maka foto yang akan ditampilkan adalah sedikit besar. Dalam penampilan produk, sebaiknya foto produk yang ditampilkan dari berbagai sisi agar lebih menarik dimata pengunjung.

Kesalahan Ketiga: Banyak Tulisan Didalam Homepage, Kenapa?

Ketika website toko online Anda ada tulisan atau kata pembuka sebaiknya jangan terlalu panjang cukup 1 atau 2 paragraf. Jika berlebih maka suatu homepage akan membuat ketidaknyamanan pengunjung ketika melihatnya dan dapat dianggap toko online tidak kredibel.

Selain banyak tulisan didalam homepage, perlu diperhatikan juga letak dari tulisan itu sendiri. Jika letak dari tulisan itu tidak rapi maka homepage akan terlihat tidak rapi pula dan akan menibulkan ketidaknyamanan pengujung.

Kesalahan Keempat: Banyaknya Iklan, Mengapa?

Suatu homepage yang dikatakan baik adalah homepage yang tertata rapi dan tidak banyak iklan. Tetapi alangkah lebih baiknya jika website toko online tidak ada iklan karena akan website tersebut hanya menjual produk yang mereka tawarkan bukan menawarkan produk dari orang lain.

Tetapi jika memang website toko online Anda ingin menambah uang dari iklan tersebut sebaiknya jangan menampilkan banyak iklan karena selain mengganggu website dan pengunjung yang datang, hal ini dapat membuat pengunjung akan dengan mudah menutup website Anda dan tidak jadi membeli produk Anda.

Lalu bagaimanakah dengan tampilan homepage online shop Anda, apakah kelihatan menarik dan tertata dengan rapi? Jika belum, maka segeralah buat tampilan homepage website toko online Anda semenarik mungkin agar pengujung yang datang pun menjadi nyaman dan membeli produk Anda.

 

Artikel By Erwin Petas, follow twitter @doublepetas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.