5 Hal Yang Tidak Disukai Oleh Rambut

Kalau saja rambut bisa ngomong? Mungkin, di beberapa kesempatan dia akan membenci Anda. Tanpa disadari, terkadang egoisme kita muncul dan langsung menyalahkan si rambut, saat dimana kita dalam keadaan yang buruk. Padahal, tak selamanya kita terlihat buruk gara-gara ulah si rambut. Dan di sini, diri kita lah yang patut dikoreksi. Sudah benarkah, memberi perawatan terbaik?

Dan kalau sampai benar-benar terjadi, rambut kita bisa ngomong, mungkin inilah yang ingin mereka katakan buat kita:

1. Selalu dalam kondisi panas (terbakar)

Rupanya, rambut tidak begitu suka dengan hair-dryer, apalagi kalau harus ditemuinya setiap hari. Berikut tips untuk mengatasinya:

  • Dengan mencatok rambut setiap hari, justru akan menunjukkan bahwa  Anda tak cantik secara natural. Bergelombang dan bertekstur itu justru yang sehat. Semakin Anda mengingingkan rambut yang lurus setiap hari, pada akhirnya rambut mu lah yang harus menanggungnya,
  • bukan kesan ‘indah’ yang akan rambut tinggalkan setelah sehari-harinya merasa seperti dibakar. Jadi, simpan saja alat pencantok itu untuk dibeberapa kesempatan saja.
  • Gunakan hair dryer secara menyebar. Ini tidak hanya akan mengurangi rasa panasnya, tapi juga akan memberikan tekstur terbaik bagi rambut, mengurangi keritingnya dan tampak lebih berkilau.
  • Kalau rambut kering sudah sangat bermasalah, cobalah melakukan smoothing treatment, supaya rambut Anda kembali mudah diatur.
  • Saat Anda menggunakan pencatok rambut, jangan lupa untuk menggunakan vitamin/krim pelindung rambut sebelumnya.
__ hair dryer

2. Rambut menjadi rontok dari akar

Courtesy celebrityhairstylist

Kebersihan kulit kepala wajib diutamakan. Dengan kulit kepala yang bersih dan sehat, tentu rambut kita juga akan ikutan menjadi indah. 80% rambut rontok berasal dari akarnya, dan bukan karena patah. Dan sayangnya kebanyakan shampoo dan conditioner di pasaran hanya mampu mengatasi rambut rontok karena patah atau rusak. Padahal masalah rambut rontok harus diatasi langsung dari akarnya. Gunakanlah nutrisi rambut seperti tonic rambut yang bermanfaat untuk menutrisi kulit kepala dan menguatkan rambut langsung dari akarnya.

__ super moisturize

3. Kulit kepala mongering dan muncul ketombe

Bermasalah dengan kulit kepala tidak bisa diremehkan begitu saja. Ketika kulit kepala mulai kering, terasa gatal, berminyak atau iritasi lainnya, rambut pasti tidak senang. Jadi penting buat kita untuk menemukan cara untuk menanganinya masalah ini sebelum semakin menjadi parah.

4. Tidak rutin memotong rambut

Kalau Anda tak rutin melakukan pemotongan rambut, saatnya Anda bersikap dewasa dan tegas. Anda berhak mendapatkan apa yang Anda butuhkan, begitu pula dengan rambut. Memotong rambut secara rutin akan membuatnya tampak terlihat lebih sehat, mengurangi kerontokan, rambut bercabang, dan rambut yang kusut. Konsultasikan dengan penata rambut Anda sebelum Anda bertindak lebih jauh.

__ potong rambut

6. Memahami perawatan rambut tepat

Terkecuali Anda tidak pernah menggunakan perawatan khusus untuk rambut, atau berjemur di siang bolong. Penting buat Anda untuk menggunakan perawatan yang tepat dengan produk pilihan sesuai jenis rambut, iklim serta musim di daerah asal Anda.

__ memahami perawatan rambut

Nah itulah lima hal yang tidak diinginkan oleh rambut kita dari Sharing Di Sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.