Cara Mengatasi Bad Day di Kantor dengan 4 Langkah Jitu

dream teamRutinitas di kantor terkadang menjadi sangat membosankan. Apalagi bila pekerjaan menumpuk, dikejar-kejar deadline, lalu ternyata si bos memberikan tugas lagi. Pasti bisa menjadi bad day dan mumet seharian!

Bila Anda menghadapi situasi seperti ini, sebaiknya atasilah dengan empat cara berikut ini, seperti dirangkum dari She Knows, disampaikan Sharing Si Sini.

1. Lihat keberuntungan Anda
Biasanya orang selalu merasa buruk karena mereka terus-menerus fokus pada masalah yang dihadapi. Daripada memikirkan kesialan yang dialami, sebaiknya Anda melihat keberuntungan apa aja yang didapat. Ambil sisi positif dari hidup Anda, misalnya beruntung memiliki pekerjaan tetap, memiliki penghasilan yang cukup, dan berada di sekeliling orang yang disayang.

2. Jangan Gosip
Bergosip dengan rekan kerja biasanya bisa membuat hari-hari Anda semakin memburuk. Apalagi bila yang dibicarakan adalah hal-hal yang tak menyenangkan. Aktivitas ini juga dapat mengganggu pekerjaan Anda sehingga menjadi tak produktif. Jadi sebaiknya hindarilah bergosip.

3. Perhatikan Penampilan
Banyak orang yang mengeluh rambut sedang lepek, atau pakaian yang dikenakan tidak stylish, sehingga satu harian penuh merasa bad day. Tapi ketika Anda berpakaian menarik, maka rasa percaya diri pun akan bangkit dengan sendirinya. Bekerja di kantor pun jadi lebih bersemangat. Oleh karena itu mulai saat ini, sebaiknya perhatikanlah penampilan Anda.

4. Tempat Kerja Ibarat Tempat Bermain
Anda bisa membayangkan bahwa tempat kerja ibarat tempat bermain. Di sana Anda bisa bertemu dengan berbagai jenis orang, mulai dari si introvert, extrovert, si kutu buku, si rajin, si pemalas, hingga si tukang bully. Akan lebih baik bila Anda mengenali mereka satu persatu. Hingga Anda tahu bagaimana cara menghadapi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.