Ini Dia 5 Software Akuntansi Gratis Untuk Kebutuhan Bisnis Anda

APS accounting and stock control

Seiring dengan pertumbuhan usaha yang makin menjamur, tentu kebutuhan keuangan dan akuntansi tak terlepas dari peranan perangkat lunak atau software untuk membantu dan juga memudahkan manusia dalam mengolah data secara digital. Selain untuk membuat neraca keuangan, jurnal akuntansi dan fungsi akuntansi lain nya, kehadiran software akuntansi berikut seperti dikutip dari softpedia.com juga diharapkan dapat mengurangi kesalahan yang biasa dilakukan secara manual.

 

1. Ace Money

 

ace money
ace money

Ace Money yang dikembangkan oleh MechCAD Software menyediakan software akuntansi gratis secara trial (demo) selama 30 hari dengan ukuran sekitar 7 MB. Lisensi berbayar nya dapat anda dapatkan di kisaran harga sekitar 450.000 Rupiah. Kompatibel mulai dari windows xp, vista, sampai dengan windows 8.

Penggunaan nya cukup user friendly dengan fitur fitur yang juga mudah untuk dioperasikan dalam pengelolaan keuangan bisnis/perusahaan anda. Kelebihan yang ditawarkan Ace Money adalah dapat mengelola berbagai akun dengan beragam tipe seperti pengecekan data keuangan, kredit, debit, dll dan juga dapat menampilkan laporan keuangan yang juga dilengkapi dengan grafik.

 

2. APS Accounting and stock control

 

APS accounting and stock control
APS accounting and stock control

Dikembangkan dengan versi trial selama 30 hari, APS accounting and stock control ini bisa anda dapatkan versi penuh nya di kisaran harga 5.500.000 Rupiah. Dengan ukuran sekitar 30 MB yang kompatibel dengan OS Windows XP, Vista, 2003, 2007, dan juga Windows 7, anda dapat mengelola kebutuhan akuntansi dan juga inventory anda menggunakan software ini.

Software ini dapat membantu anda dalam membuat jurnal keuangan, voucher payment, dan juga menyediakan konversi laporan data ke dalam format excel.

 

3. GnuCash

 

GnuCash
GnuCash

Dikembangkan oleh GnuCash Project secara gratis tanpa versi berbayar dengan ukuran sekitar 72 MB. Dapat digunakan dan cocok untuk Windows XP, Vista, Windows 7 dan juga Windows 8.

Dengan tampilan yang juga simple dan mudah digunakan, GnuCash dapat membantu kita untuk mengelola akun bank, stock, pendapatan, dan juga pengeluaran secara profesional.

GnuCash juga menyediakan pembuatan neraca, laporan rugi dan laba, dan pembuatan jurnal jurnal keuangan lainnya.

 

4. BS1 Accounting 

BS1 Accounting

BS1 Accounting dikembangkan oleh Davis Business Systems Ltd dengan lisensi gratis tanpa versi demo yang bisa anda dapatkan dengan ukuran sekitar 2 MB. Kompatibel dengan semua jenis windows dan dapat membantu anda dalam mengelola data keuangan, akuntansi dan juga inventory.

Fitur yang ditawarkan cukup lengkap dengan penggunaan nya yang juga mudah mengingat memori yang dikeluarkan hanya berkisar 2 MB seperti jurnal akuntansi, account payable, account receivable, inventory, analisis penjualan, dan juga rekonsiliasi bank.

 

5. Turbo Cash

 

turbo cash
turbo cash

Dikembangkan oleh Dynamic Bottom Lines dengan ukuran sekitar 163 MB, Turbo Cash dapat digunakan dan kompatibel dengan semua jenis windows.

Software ini cukup fleksibel dengan tampilan yang juga user friendly, sama seperti software – software accounting lainnya menyediakan jurnal keuangan dan akuntansi yang lengkap seperti neraca, laporan rugi – laba, laporan akhir keuangan dan lain sebagainya.

 

Berikut 5 daftar software accounting gratis yang dapat anda unduh untuk kebutuhan bisnis anda. Jika ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap seperti software accounting dengan penyimpanan melalui media internet (CLOUD System), penambahan fitur untuk POS (Point of Sale), stock inventory dan purchase order (order pembelian) anda dapat memilih software accounting terpercaya dalam mengembangkan pengelolaan data keuangan dan akuntansi bisnis/perusahaan anda.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.