Hindari Hal Ini Dalam Berkarir

working-motherDunia karir di jaman modern semakin tidak menentu, demikian pula dengan persaingan. Agar karir Anda dapat melaju dengan lancar, Anda perlu menghindari beberapa kesalahan yang kerap dilakukan oleh para wanita karir versi situs Working Mother, berikut Sharing Di Sini merangkumnya :

Menyalahgunakan teknologi

Sebuah studi oleh American Management Association menemukan bahwa 25% perusahaan telah memecat karyawan karena penyalahgunaan email. Dan 26% perusahaan lain telah memutus hubungan kerja karyawan akibat browsing situs yang tidak semestinya. Gunakan teknologi dengan bijak, dan mungkin Anda bisa melakukannya di rumah atau memakai gadget pribadi.

Berselisih dengan atasan

Konflik antara atasan dan bawahan adalah hal yang lumrah terjadi. Namun, jika hal ini berlanjut dan semakin ‘panas’, ada banyak kerugian bagi pekerja. Misalnya mendapat catatan reputasi yang buruk pada surat keterangan kerja, pembekuan gaji, referensi bermasalah, dan lain-lain. Tipsnya: perlakukan seolah-olah bos Anda adalah klien terbesar dari usaha Anda.

Tidak berpakaian untuk sukses

Bagi wanita, umumnya penampilan adalah nomor satu mulai dari busana, gaya rambut hingga make up. Ternyata ini juga bisa menjadi pendongkrak karir. Orang akan lebih menghargai Anda jika Anda berbusana rapi dan profesional kala di tempat kerja.

Suka bergosip

Yang mungkin sering dilakukan oleh kaum hawa adalah suka bergosip, menghabiskan waktu istirahat jam makan siang terlalu lama dan gemar mengobrol dibandinkan bekerja. Padahal, ini adalah kesalahan karir yang akan menjadi bumerang untuk kelangsungan karir Anda.

Meminta kenaikan gaji di saat yang salah

Menurut situs Today, jangan pernah meminta promosi atau kenaikan gaji pada Senin pagi. Simpan untuk Kamis sore dan Anda akan mendapatkan respon yang jauh lebih positif.Tapi bahkan ketika permintaan kenaikan gaji Anda ditolak, orang sering menyerah dan menganggapnya sebagai akhir keputusan. Sebaliknya, Anda harus menawarkan sebuah alternatif dan bernegosiasi. Mungkin Anda bisa bekerja dari rumah pada hari Jumat atau mendapatkan satu minggu liburan ekstra yang biayanya ditanggung oleh perusahaan.

Selalu lakukan yang terbaik dan hindari kesalahan di atas ya, Moms.

Keep up your good work! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.