“Mengapa Ombre Hair Menjadi Sangat Tren di 2014 ini?”

trend ombre hair

Rambut adalah mahkota khususnya untuk para wanita yang juga menyukai tren saat ini. Ombre Hair, seperti yang kita dengar disekitar kita belakangan ini. Apa itu Ombre Hair?

Ombre sendiri berasal dari bahasa Perancis yang artinya shading atau graduating. Ombre Hair merupakan dua paduan warna rambut yang berbeda, dimana warna rambut terlihat lebih terang diujung tanpa garis perbedaan yang mencolok, sehingga terlihat natural. Ombre Hair memiliki sesuatu keunikan tersendiri sehingga membuat rambut terlihat lebih cute dengan warna-warna pastel. Ombre Hair tersebut memang dikhususkan untuk para wanita, akan tetapi adapun pria yang meng-Ombre rambutnya demi tren saat ini. Unik bukan? Yap, karena setiap khalayak yang mencintai fashion atau mengikuti tren masa kini pasti akan berbuat sedemikian rupa demi sebuah tren.

trend ombre hair
trend ombre hair

Kebanyakan wanita yang juga mempunyai rambut indah dan menyukai fashion mungkin akan rela mengecat rambutnya menjadi warna yang berbeda seperti Ombre Hair tersebut. Ombre Hair tersebutmemang merogoh kantong lebih banyak, dikarenakan prosesnya yang lebih banyak daripada mengecat satu warna rambut. akan tetapi tren Ombre Hair ini tidaklah negatif, melainkan membuat sesuatu yang unik pada mahkotanya.

“saya sangatlah tertarik ketika mendengar kata Ombre Hair, karena selain memang sebelumnya rambut saya sudah dicat juga, saya juga memang hobi mengubah warna rambut saya. Bisa dibilang saya rutin dalam mengecat warna rambut saya apabila sudah turun warnanya. Ombre Hair tersebut memang unik karena didalam satu rambut bias dipadukan dua warna yang menarik, sehingga sayapun mencoba mengombre rambut saya.” Ujar Shofa Azizadty, wanita berumur 20 tahun dengan rambut panjang yang sekaligus di Ombre.

Lalu kalian pasti bertanya-tanya apakah ada dampak tersendiri dari meng-Ombre Hair? Begini, Ombre Hair tersebut memang membuat warna ujung rambut terlihat lebih terang dan untuk membuatnya lebih terang harus melakukan proses bleaching, apalagi kebanyakan rambut Asia yang berwarna hitam tidak dapat langsung diubah warnanya sehingga warna rambut alami kita harus dihilangkan dulu agar menjadi lebih terang, maka mau tidak mau ujung rambut kalian harus di bleaching, pada proses bleaching kutikula rambut akan dimasukkan bahan-bahan kimia sehingga pigmen alami rambut hilang. Akbatnya, kutikula rambut terbuka sehingga rambutpun menjadi lebih rentan. Akan tetapi begitulah para remaja diuar sana yang akanmerelakan apapun demi sebuah tren masa kini.

 

Artikel oleh Farahnadia Dwi Natasha

Instagram : @taccil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.