Tetap Sehat Saat Berpuasa

tips bugar saat puasa
tips bugar saat puasa
tips bugar saat puasa

Hidup sehat adalah keinginan semua orang dalam menjalani aktivitas. Jika kita memiliki  tubuh yang sehat secara jasmani dan rohani hidup akan terasa tentram dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Pola hidup yang sehat adalah gaya hidup dimana kita selalu memperhatikan segala aspek kesehatan mulai dari makanan, minuman serta vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh sehari-harinya. Pola hidup sehat memang selalu berhubungan dengan pola makanan yang sehat, namun bukan hanya aspek makanan yang perlu diperhatikan tapi olahraga yang cukup dapat membuah tubuh lebih bugar dan fresh.

Saat berpuasapun kita harus dapat mengontrol menu makanan yang disantap saat saur dan berbuka puasa jangan mengkonsumsi makanan yang berlebihan atau overnutrisi karena dapat mengakibatkan kegemukan dan kolestrol. Diutamakan saat saur mengkonsumsi banyak air putih, buah-buahan serta makanan mengandung glukosa karena dapat menjadi energy dan tenaga saat berpuasa.

Saat berpuasa kita juga dapat berolahraga dengan cara melakukan beberapa peregangan badan sama hal nya seperti pemanasan yang dapat melenturkan otot leher, otot bagian punggung dan pinggang serta peregangan kaki. Pada pagi hari anda dapat melakukan olahraga latihan kardio seperti jogging, jalan cepat, dan bersepeda selama lebih kurang 30 menit dan angkat beban olahraga ini dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Sedangkan sore hari satu jam sebelum berbuka puasa lakukanlah olahraga kardio seperti sprint dan angkat beban.

By : Ruth Patricia Keysi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.