8 Tips Mudah Untuk Diet

tips mudah diet
tips mudah diet
tips mudah diet

Pria dan wanita tentu saja ingin memiliki tubuh yang indah bukan?apalagi seorang wanita penampilan pasti menjadi yang utama untuk di perhatikan.mungkin anda sibuk dengan kegiatan rutinitas yang sangat memakan waktu luang anda untuk olahraga yang berat. yukk,, kita ikuti ada beberapa tips diet yang bisa anda lakukan di sedikit waktu luang anda !!!

1. Air putih

Pada pagi hari perbanyaklah minum air putih karena bisa membantu melancarkan buang air besar dan itu sangat membantu membuang sisa sisa makanan yang ada di perut sehingga dapat mengurangi sisa lemak yang sudah di konsumsi.

2. Hindari makanan berminyak

Mungkin untuk hal yang satu ini sulit dilakukan bagi anda, tapi demi untuk mempunyai bentuk tubuh yang indah dan sehat tentu makanan-makanan yang berlemak sepertinya memang harus di kurangi.

3. Makan makanan yang direbus

Konsumsi makanan yang di rebus ini sangat membantu anda untuk diet karena makanan atau sayuran yang hanya di rebus tentu saja sedikit mengandung lemak dan bisa membuat tubuh menjadi sehat.contohnya seperti, sayur-sayuran, telur rebus dan daging ayam yang di rebus tetapi buanglah terlebih dahulu kulitnya karena kulit ayam mengandung lemak.

4. Hindari Negmil di malam hari

Memang terkadang rasa lapar yang sering anda rasakan di malam hari tidak mampu membuat anda untuk berhenti mengunyah makanan ringan yang banyak mengandung lemak dan bahan-bahan kimia yang tidak diketahui.maka dari itu sebisa mungkin untuk mengurangi ngemil di setiap harinya karena dapat membuat anda semakin membesar karena lemak.

5. Beras merah

Kenapa untuk diet lebih baik pilih beras merah karena beras merah mengandung vitamin B kompleks dan serat yang penting bagi tubuh.beras merah juga memiliki glikemik yang rendah yang mempunyai andil mengatur kadar gula darah yang berasal dari karbonhidrat dan sudah banyak penelitian yang di lakukan bahwa mengkonsumsi beras merah akan membuat anda lebih cepat kenyang sampai berjam-jam dan makan tidak lebih dari 320 kalori perhari.

6. Konsumsi Buah

Sebagai pengganti ngemil yang sehat, anda mungkin bisa menggantinya dengan mengkonsumsi buah buahan yang segar seperti, jeruk, mangga,pisang dan anggur tetapi hindari buah yang dapat membuat anda gemuk juga contohnya buah alvocado dan durian.

7. Hindari Makan yang manis dan minum dingin

Makanan dan minuman yang manis dan segar ,siapa sih yang ga tergoda?sulit untuk di hindari akan tetapi di balik rasa yang manis, dingin dan segar bisa membuat anda memiliki berat badan dengan angka yang buruk.selain dengan rasa yang manis dapat menganggu kesehatan diĀ  tubuh,rasa dingin pun dapat membentuk lemak yang tertimbun di tubuh anda.

8. Olahraga ringan

lari adalah pilihan yang sangat mudah untuk dilakukan di sela waktu senggang. anda tidak harus berolahraga di tempat GYM. Di taman atau lapangan yang terdekat dari rumah mungkin bisa anda jumpai untuk melakukan olahraga ringan ini, ada tips yang sangat ampuh untuk diet dan sudah banyak yang merasakan buktinya. anda bisa lari sore atau malam tetapi jika ingin olahraga yang baik anda bisa lakukan 4 jam setelah makan , agar lemak bisa terbakar .jadi butuh waktu minimal 4 jam sebelum olahraga (lari).jika tidak yang terbakar hanya kalori bukan lemaknya.

Selamat Mencoba

 

Penulis : Maya Rosida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.