5 Jenis Kerja Part-time Penambah Uang jajan

 kerja

Bagi para mahasiswa, salah satu cara untuk menambah uang jajan selain mendapatkan dari orang tua yaitu dengan bekerja part-time. Pekerjaan ini tidak menganggu jam kuliah karena waktunya yang fleksibel. Menjadi hal yang menyenangkan bila uang jajan bertambah hasil usaha sendiri. Pekerjaan ini sangat cocok bagi kalian, apalagi dengan era internet yang serba canggih. Syukur-syukur bisa mendapat penghasilan yang besar sehingga tidak bergantung pada orangtua lagi.

Ini dia pekerjaan yang bisa anda lakukan,setidaknya ada 5 jenis pekerjaan part-time :

  1. Menjadi guru les

Menjadi guru les tidak perlu modal hanya membutuhkan otak yang encer dan dapat mengajar anak-anak. Yang terpenting adalah sabar dan senang dengan anak-anak.

 

  1. Menjadi fotografer freelance

Jika anda memiliki hobi fotografi,maka tidak ada salahnya anda mengikuti lomba-lomba foto untuk menambah foto dan portofolio anda. Selain itu,anda bisa foto untuk ulangtahun,pernikahan,gathering dan lain-lain

 

  1. Menjadi reseller

Sekarang ini banyak penjual yang menerima reseller produk. Dari barang-barang elektronik,asesoris,baju,dan masih banyak lagi. Di jaman teknologi yang maju ini,banyak orang ingin membeli barang dengan cara yang praktis. Adanya sosial media sangat membantu mereka dalam berbelanja.

 

  1. Menjadi Sales Promotion Girl/ Sales Promotion Boy

Dalam mempromosikan suatu barang/jasa bukan suatu hal yang tabu lagi untuk para mahasiswa. Hanya bermodalkan komunikasi dan cara membujuk orang lain untuk membeli produk yang di jual/ jasa yang ditawarkan.

 

  1. Menjadi crew di Event Organizer/Entertainment

Sekarang banyak anak muda yang terjun ke dunia EO. Walaupun tidak bisa bersenang-senang saat malam minggu karena bentrok dengan waktu kerja nya tetapi pekerjaan ini termasuk yang menjadi favorit anak muda. Mengorganisasikan sebuah acara menjadi lebih menyenangkan dan mudah karena bekerja secara tim.

 

5 pekerjaan ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kalian dalam mengisi waktu luang ketika sedang kuliah dan sebagainya. Mendapatkan upah yang lebih dari kerja part-time bisa menutup pengeluaran yang sewaktu-waktu tidak seperti biasanya. Waktu yang fleksibel menjadi modal utama kalian dalam bekerja part-time. Kalian bisa mendapatkan pengalaman yang jauh lebih banyak dan siap ketika setelah lulus sarjana.

 

 

 

 

 

Nama : Jeanette

Twitter : @yenyenbol

Facebook : Ester Jeanette

Sumber Foto : www.infoharianterbaru.com

 

One thought on “5 Jenis Kerja Part-time Penambah Uang jajan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.