Lakukan Ini Untuk Kulit Berminyak Anda

Egg white mask against wrinkles

Kulit berminyak sangat menggangu penampilan wajah. Saat udara mulai meningkat sedikit saja, produksi minyak wajah langsung bertambah sehingga tampak mengkilap dan terlihat kusam.

Anda tidak sendirian, Moms. Di luas sana, sebagian besar wanita juga memiliki masalah kulit wajah berminyak. Untungnya, kami telah merangkum beberapa tips untuk mencegah minyak berlebih di wajah semakin buruk.

Ikuti tips-tips versi situs All Women Stalk berikut ini Sharing Di Sini merangkumnya untuk para Moms.

Mencuci wajah

Saat wajah mulai tampak mengkilap, langkah mudah untuk mengatasinya adalah mencuci wajah dengan cleanser yang tepat. Coba bersihkan wajah pada pagi, siang dan malam memakai formula yang lembut. Ketika Anda melakukan itu, Anda membilas semua kotoran dan minyak untuk menyingkirkan kulit wajah yang mengkilap dan kusam.

Banyak Minum Air

Air akan membantu tubuh mengeluarkan racun yang berbahaya untuk kesehatan jika tersimpan terlalu lama di dalam tubuh. Tanpa mencukupi kebutuhan cairan tubuh, racun akan disekresikan melalui pori-pori kulit, sehingga wajah tampak mengkilap dan berminyak. So, bawa selalu botol air minum di tas agar mudah menghidrasi tubuh kapan saja, Moms.

Blotting Papers / Kertas Wajah Penyerap minyak

Untuk mengurangi minyak berlebih di wajah, mudah saja. Anda bisa memakai kertas wajah ataublotting paper yang mungil bahkan bisa disimpan di dalam saku maupun tas.

Pelembab

Carilah produk yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak. Tanpa pelembab, kulit Anda akan kering dan minyak wajah akan semakin meningkat.

Gunakan Masker Tanah Liat

Sebagai perawatan rutin yang efektif dan murah, oleskan masker tanah liat untuk wajah Anda.Ini membantu menyerap kelebihan minyak dan membuat kulit tampak cerah. Lakukan masker wajah seminggu sekali atau setiap dua minggu untuk mendapatkan hasil yang Anda dambakan!

Diet sehat

Makanan memainkan peranan yang cukup besar dalam penampilan kulit, jadi selalu perhatikan apa saja yang Anda konsumsi. Pilih buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak dan susu rendah lemak untuk memenuhi asupan harian vitamin dan mineral yang menjaga kulit Anda tampak lebih cerah. Kekurangan vitamin B2 juga dapat menghasilkan minyak berlebih, sehingga Anda mungkin ingin meningkatkan asupan biji-bijian dan kacang-kacangan.

Silakan berbagi tips untuk mengendalikan kulit wajah yang berminyak di kolom komentar ya, Bunda. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.