Tips untuk Membuat Liburanmu Berkesan

Tentunya anda sudah memiliki rencana untuk menghabiskan waktu liburan anda kan? Berikut beberapa tips untuk membuat liburanmu berkesan :

liburan

1. Membeli Souvenir dari tempat yang kamu kunjungi

Disaat anda berlibur pasti anda mengunjungi tempat – tempat wisata bukan? Tidak ada yang tahu kita dapat ke tempat itu lagi atau tidak, makanya kita tidak boleh lupa untuk membeli souvenir dari tempat yang kita kunjungi. Souvenir ini dapat dijadikan oleh – oleh untuk diberikan kepada teman dan keluarga. Selain itu souvenir ini juga dapat dijadikan kenang – kenangan untuk kita.

2. Rencana

Kesalahan terbesar yang dilakukan seorang wisatawan adalah mengasumsikan bahwa hal-hal yangterjadi akan berjalan secara sendirinya ketika anda mendarat di tujuan wisata anda. Anda ingin memiliki perjalanan yang menyenangkan dan tak terlupakan? Jika iya, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah browsing. Banyak website yang memberikan panduan berwisata dan memberitahukan wisata yang harus dikunjungi di tempat tersebut. Bahkan sekarang banyak bermunculan aplikasi dengan teknologi GPS pada smartphone untuk memberitahu  anda tempat wisata dan tempat makan apa yang ada di dekat anda. Tentunya hal ini dapat mempermudah anda dalam berlibur.

3. Menggunakan Tour

Saya suka menggunakan tour untuk wisata ketika saya pergi ke dalam maupun luar negeri. Karena anda dapat mendapatkan informasi lebih jelas mengenai tempat wisata yang mau anda kunjungi dan  tidak perlu pusing mengenai transportasi disana dan sebagainya karena hal itu sudah dipersiapkan di tour. Tentunya anda harus memilih tour mana yang cocok dengan anda berdasarkan daftar wisata dan tarif yang cocok dengan anda.

4. Mengambil Foto

Saat anda berlibur tentunya anda tidak boleh lupa mengabadikan moment – moment dan tempat wisata yang anda datangi dengan teman atau keluarga anda. Anda dapat berfoto menggunakan smartphone anda maupun kamera SLR. Foto – foto ini nantinya dapat dijadikan kenangan untuk anda dan jangan lupa untuk mengupload di media sosial anda!

5. Menulis Rincian Perjalanan

Sepintar apapun anda, anda tidak mungkin memiliki memori otak yang cukup untuk mengingat semua rincian perjalanan anda. Maka ambilah sebuah pena dan selembar kertas danmulailah menulis tentang rincian perjalanan anda. Karena biasanya anda hanya akan pergi ke tempat wisata tersebut sekali dalam seumur hidup (terutama jika liburan anda merupakan perjalanan mahal dan besar). Nama-nama tempat, nama-nama makanan dan hal-hal besar yang anda lihat dapat anda tuliskan disini.

Selamat Berlibur !

 

Artikel oleh Vanni Nathania

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.