Merasa Tinggi Badan Kurang? Don’t Worry!

tb

Sebagai orang Asia tentu wajar bila kita memiliki tinggi badan yang kurang. Seperti yang dilihat bahwa wanita sangat bermasalah jika miliki postur tubuh berat badan yang lebih dan tinggi badan yang kurang. Seringkali bagi mereka rasa percaya diri hilang dan menjadi minder karena
merasa apa yang dikenakannya tidak pas dengan porsi badan mereka.

Inilah masalah terbesar yang banyak dimiliki remaja saat ini hingga akhirnya mereka tidak pede untuk mengikuti trend fashion. Padahal tidak perlu khawatir dan masalah tersebut bisa di atasi.

Ada cara untuk menyiasati agar tubuh terlihat lebih tinggi sehingga anda bisa tampil dengan fahionable dengan berbagai fashion sekarang ini.

1. Memakai warna baju yang Monokrom. Mengenakan satu warna saja dari kepala sampai kaki dapat membantu menciptakan kesan memanjang dan akan memberikan ilusi postur tubuh yang tinggi. Sedangkan memakai terlalu banyak warna yang berbeda dapat memecah kesan panjang tersebut.

2. Menggunakan sepatu dengan ujung lancip. Sepatu ternyata berpengaruh besar dalam penampilan agar terlihat lebih tinggi. Sepatu dengan ujung yang lancip ternyata mampu menyulap siluet tubuh anda menjadi lebih tinggi dan semampai. Anda bisa memadukan heels atau flat shoes dengan ujung lancip dengan rok, dress ataupun celana. Kaki akan terlihat lebih langsing. Anda tidak harus memilih high heels untuk sepatu dengan ujung yang lancip ini, karena flat shoes juga banyak dan tetap bisa membuat terlihat lebih tinggi.

3. Jangan pernah memakai baju yang memiliki ukuran nanggung. Memilih yang panjang maka panjang sekalian atau pendek maka pendek sekalian. Jangan yang tanggung dan malah membuat anda terlihat pendek.

4. Gunakan Style High Waist. Menggunakan celana atau rok bermodel High Waist akan membuat kesan pinggang lebih di atas dan menciptakan ilusi bahwa diri anda memiliki tubuh yang lebih tinggi dibanding sebenarnya.

5. Hindari tas yang terlalu besar. Bagi wanita bertubuh pendek, memilih aksesories fashion juga mesti hati-hati. Proporsi tas yang terlalu besar akan membuat kesan pendek pada penampilan. Tas kecil yang cantik dan seimbang dengan ukuran tubuh akan memberikan kesan bahwa tubuh anda lebih besar dari yang sebenarnya.

6. Gunakan pakaian berwarna gelap. Pakaian berwarna gelap akan membuat tubuh tampil lebih ramping. Memkakai baju berwarna hitam akan menciptakan gambaran lebih tinggi bagi wanita yang bermasalah dengan tinggi tubuhnya.

Nah begitulah tips nya agar kalian tetap percaya diri tampil fashionable walaupun merasa memiliki tinggi badan yang kurang. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan penampilan anda. Fashion tercipta bukan hanya untuk wanita yang terlahir dengan tubuh yang sempurna. Tetapi dengan fashion lah tubuh di sempurnakan. Tergantung dari kitanya pas atau tidak mengaplikasikan suatu fashion ditubuh kita. Semua masalah dapat teratasi termasuk  bagi para wanita yang kehilangan percaya diri karena merasa memiliki proporsi tubuh yang kekurangan tinggi badan. Selamat mencoba;)

By : Gabby Demana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.