Cara Menghilangkan Permen Karet yang Menempel

cara hilangkan permen karet yang menempel di  baju
Pernahkah Anda tidak sengaja terkena lengketan permen karet dari orang lain? Entah ada orang yang hanya sekedar iseng atau ingin mengerjai Anda, atau mungkin permen karet itu pernah melengket di rok saat Anda tak sengaja duduk di bangku taman umum? Hal-hal seperti itu pastilah sangat tidak menyenangkan!

Permen karet memang sangat menyenangkan untuk dikunyah. Tapi bisa jadi mengerikan apabila melengket di salah satu benda atau di bagian tubuh Anda saat disingkirkan. Jika Anda tidak segera membuangnya di tempat sampah setelah Anda mengunyahnya, bisa jadi permen karet yang sudah terpakai akan melengket dimana sajadan sulit melepaskannya.

Permen karet yang melengket di rambut adalah hal yang terburuk! Tapi sebelum Anda memutuskan untuk memotong rambut yang terkena permen untuk menyingkirkannya, cobalah yang satu ini — Vaseline . Ambillah sedikit Vaseline di ujung jari dan gosokkan di bagian yang terkena lengketan permen karet. Kemudian gunakan sisir bergigi lebar untuk mengeluarkan lengketan permen karet sebanyak yang Anda bisa. Lakukan hal ini sebelum Anda keramas untuk hasil yang optimal. Cara ini sangat ampuh menghilangkan lengketan dan bekas noda yang ditinggalkan.

Apabila yang terkena itu adalah rok atau baju dan Anda tidak punya Vaseline, Anda hanya cukup menghilangkannya dengan minyak kelapa. Minyak kelapa yang tak hanya bisa digunakan untuk menggoreng juga sangat multifungsi ya. Caranya sama saat menggunakan Vaseline, yaitu cukup digosok perlahan sampai permen karetnya hilang, lalu bilas lagi dengan bubuk deterjen.

Vaseline maupun minyak goreng juga dapat menghilangkan permen karet dari kayu . Jadi jika Anda menemukan tumpukan permen karet terjebak di bawah meja, bangku , atau di bawah meja belajar anak Anda . Cukup gosokkan sampai permen karetnya mulai hilang, cara seperti ini pasti akan berhasil. Selamat mencoba!

 

Artikel oleh Nurul Ningrum Muthmainnah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.