5 Tips Quality Time Dengan Anak

family time
Setiap anak saat masih kecil, hari-harinya diisi bersama kedua orang tua. Apapun yang ia ingin lakukan, entah itu pergi ke sekolah, pergi ke tempat-tempat ibadah, dirumah, atau saat liburan sekolah, pasti akan selalu bersama orang tua. Dan kini saat anak-anak tersebut besar, mulai bersosialisasi, pelan-pelan mereka punya acara/aktivitas sendiri. Dan saat itu juga suasana rumah yang selalu ramai dengan suara tawa/tangis sang anak kini mulai berkurang.

Saat mereka sudah besar, membuat kita jadi sering sendiri dirumah? Rindu masa mereka masih kecil yang selalu beraktivitas bersama anda? Rindu ramainya suasana rumah, dengan lucunya sang anak? Coba sesekali buat quality time dengan anak anda, saat mereka sedang tidak ada acara. Berikut tips membuat quality time yang unik, seru, memoriable tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar, dan tidak harus susah-susah cari tempat untuk makan diluar.

1. Check Schedule anak

Sebelum buat quality time dengan sang anak, check jadwal libur si anak yang dimana ia juga tak pergi. Buatkanlah sarapan atau makan malam sesuai menu makanan favoritenya, agar suasananya juga enak. lalu mulailah buka pembicaraan dan tanya jadwal sang anak. Lalu tentukan lah yang anak bisa dan anda pun bisa. Setelah menentukan hari yang pas dan tidak menggangu kegiatan sang anak juga tak menggangu kegiatan anda. Lakukan lah beberapa kegiatan di bawah ini.

2. Movie marathon

Movie marathon atau nonton beberapa film dirumah seharian, bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk quality time dengan anak anda. Siapkan beberapa film tentang orang tua dan anak, atau apabila anda masih menyimpan film kesukaan sang anak waktu kecil itu menjadi pilihan yang baik.

3. Masak / buat snack bersama

Masak juga bisa menjadi andalan anda untuk qualitu time dengan anak anda. Karena perempuan atau laki-laki juga penting untuk mampu masak untuk masa depan mereka. Cobalah ajak anak untuk membuat snack/cakes kesukaannya, atau masak untuk makan malam bersama.

4. Lakukan kegiatan yang dulu sering dilakukan

Lakukan kegiatan masa lalu, yang sering anda dan anak sering lakukan, dan itu terjadi sering dulu. Seperti karaoke dirumah, beres-beres kamar bersama, bermain,dll.

5. Menghias rumah

Tips ke lima, yang juga tak kalah menariknya untuk membuat quality time anda menjadi sangat menyenangkan. Menghias rumah, biasanya hal ini dilakukan menjelang hari raya, seperti menhias pohon natal. Lalu bisa juga menghias rumah, seperti menata ulang ruang tamu rumah anda, atau membuat kerajinan tangan yang bisa menjadi hiasan dirumah anda.

 

Artikel oleh Sjilaa Qirsten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.