Tips Terhindar dari Penipuan Online Shop

awas penipuan onlineshop

  1. Pastikan online shop tersebut sudah dipercaya oleh orang lain. Dengan cara melihat testimoni dari customer lain dan kepuasan mereka saat barang tersebut sampai.
  2. Jika online shop sudah terpercaya, anda bisa membeli barang yang anda mau di online shop tersebut. Dengan cara mengontak mereka melalui line, bbm, atau sms yang tertera di biodata online shop mereka.
  3. Pada saat ingin mentransfer uang untuk membeli barang tersebut, pastikan anda menulis catatan yang berisi kode barang dan warna barang yang akan anda beli. Supaya saat mereka ingin mengirimkan barang anda, tidak terjadi kesalahan.
  4. Setelah anda sudah mentransfer, tunjukan hasil transfer anda kepada orang yang anda hubungi saat memesan barang tersebut. Dan simpan hasil transferannya supaya menjadi barang bukti jika sewaktu-waktu mereka meminta kembali bukti transfernya.
  5. Pantau terus dengan cara menghubungi mereka tentang status apakah barang anda sudah dikirim atau belum.
  6. Jika 3 hari barang anda belum samapi di tangan anda, mintalah no resi kepada pemilik online shop supaya anda bisa mengecek status barang anda sudah dikirim atau belum.

Itulah tips untuk menghindari penipuan di online shop. Semoga membantuJ

Dibuat oleh: Pingkan Pricilia

One thought on “Tips Terhindar dari Penipuan Online Shop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.