Hidupmu Di Depan Mata

 

pemuda masa kini

Pernahkah kalian terpikirkan apa yang akan terjadi jika hidup kita tidak dikelilingi oleh gadget gadget canggih seperti yang sedang ramai sekarang ini?

 

“Kalau gadget tidak ada kira kira hidup kita akan bagaimana ya? Terisolasi? Tertinggal Informasi? Jadi manusia kuno? Ketinggalan Jaman? Norak? Anti Sosial? Cupu? Tidak Keren? Tidak Kekinian? Tidak membaur dengan jaman??”

 

Jika pertanyaan pertanyaan berikut muncul di benak benak kalian semua, maka Tim KABG ingin bertanya balik, “Masa Sihhhh??”

Mari kita sedikit flashback ke tahun ‘90an, kalian masih ingat setiap kali  ke warung kopi bersama dengan teman pasti kalian akan bercerita panjang lebar mulai dari A ke Z lalu ke A lagi? Kalian masih ingat setiap sore hari suka mengejar layangan putus didepan rumah bersama teman teman satu komplek? Masih ingatkah kalian setiap kali mau membahas hal penting dan harus dibahas ramai-ramai kalian pasti suka mengajak teman teman sepermainan kalian untuk ketemuan lewat Wartel “Warung Telepon”? Kalian masih ingat setiap kangen kawan lama pasti berniat mengadakan acara reunian di suatu tempat? Dan masih banyak hal lain yang pasti kalian ingat sewaktu hidup kalian masih jauh dari kontaminasi gadget.

 

Kalau ada di antara kalian yang beranggapan “Kan udah perkembangan jaman, ya diikutin lah..” Maka Tim KABG mau bertanya lagi “Memangnya harus?”, lalu kalau agan punya respon “Tapi kan udah terlanjur punya..” Maka Tim KABG ingin menjawab “Memangnya sangat berpengaruh besar buat hidup kalian?”

Kalian pernah lihat anak anak muda segerombolan di mall yang oke masuk ke café atau restaurant yang oke, tapi begitu tiba di dalam café atau restaurant tersebut mereka sibuk dengan gadgetnya masing masing, kalau pun mengobrol, obrolannya tidak jauh jauh dari gadget dan soal gadget, bukan dengan kehidupan sosialnya. Kalian pilih yang mana, di chat personal di bilang kangen oleh kerabat ATAU diajak bertemu di suatu tempat untuk melepas kerinduan dengan obrolan, tatap wajah, canda, tawa, serta peluk dan cium yang hangat? Pilih mana gan? Sebagian besar orang pasti setuju kalau pilihan kedua adalah yang terbaik buat kita semua.

 

Hey, mengerem penggunaan gadget itu tidak akan memperlambat hidup kita, justru dengan mengerem penggunaan gadget yang berlebih, kita bisa jadi lebih peka dengan keadaan lingkungan kita, keluarga kita, teman kita, pasangan kita, bahkan peka dengan hidup orang lain yang kita tidak kenal sekali pun. Ingat, hidup kita semua ada di depan mata kita, bukan di depan layar ya peeps.

 

Kiranya sharing dan cerita singkat ini bisa merubah pola pikir para pembaca menjadi lebih baik. Sekian dari Tim KABG, pesan kami untuk para pembaca sekalian, terus stay tune artikel artikel inpiratif dari Tim KABG yah! Selamat Merenung peeps! 😀

 

 

Kaskus            : Kongkow Asik Bebas Gadget

Facebook       : Kongkow Asik Bebas Gadget

Twitter           : @KongkowABG

Youtube         : @KongkowABG

Instagram      : @KongkowABG

2 thoughts on “Hidupmu Di Depan Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.