Permasalahan Seputar Penyakit Jantung Rematik

Seputar Penyakit Jantung Rematik

TropicanaslimSeputar Penyakit Jantung Rematik –¬†¬†Anugerah kesehatan yang telah dianugerahkan Tuhan YME kepada setiap manusia tentunya menjadi aset yang paling berharga yang menjadikan manusia dapat melakukan segala hal sesuai dengan apa yang ingin dilakukannya. Namun untuk sekarang ini permasalahan tentang kesehatan menjadi hal yang cukup sulit untuk diperoleh. Gaya hidup yang mulai berubah kepada sikap konsumtif dan juga pengaturan pola makan yang salah dapat menjadi penyebab dari semakin banyaknya penyakit yang bermunculan.

Salah satu penyakit yang sekarang banyak terjadi sekarang ini yaitu penyakit jantung rematik. Penyakit yang dapat menyebabkan penderitanya mengalami gejala sakit perut yang terus menerus, munculnya banyak benjolan pada kulit, berat badan yang berkurang dan sebagainya ini dapat menjadikan penderitanya mengalami gagal jantung, stroke, bahkan sampai kepada kematian jika tidak ditangani dengan benar.

Penyakit jantung rematik sendiri merupakan penyakit yang menyerang kepada organ katup jantung. Katup mitral merupakan masalah jantung yang paling umum terlihat pada penyakit jantung rematik. Selain itu katup aorta juga sering terjadi pada mereka yang terkena penyakit jantung rematik.Permasalahan yang sering dihadapi pada penyakit jantung rematik yaitu kepada masalah katup mekanik (stenosis atau regurgitasi) yang beban kerja pada otot jantungnya meningkat. Hal ini juga sebagai akibat dari gagal jantung sering berkembanag, yang seringkali terjadi setelah dalam jangka waktu bertahun-tahun.

Untuk mengobati pasien dengan penyakit jantung rematik dapat dilakukan dengan memberikan antibiotik atau obat-obatan dan juga dengan melakukan pembedahan. Pemberian obat dimaksudkan dalam memberikan perlindungan terhadap serangan bakteri, menjaga imunitas tubuh, dan juga menjadi pembersih adanya bakteri dalam tubuh. Sedangkan dalam melakukan pembedahan atau operasi dilakukan jika pasien yang terkena penyakit ini sudah sangat kronis sehingga adanya operasi bertujuan dalam menyelamatkan nyawa pasien atau untuk mengganti katup jantung yang rusak.

Oleh karena itu harus ada solusi pencegahan dari penyakit jantung rematik. Hal pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan sesegera mungkin melaporkan dan memeriksakan ke dokter apabila terjadi radang tenggorokan atau gejala-gejala akan demam rematik. Sehingga peluang bakteri menyebar menjadi penyakit jantung rematik dapat diatasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.