Atasi Masalah Kulit dengan Kunyit

ummeric for skin problems

 

ummeric for skin problems
Kasiat kunyit untuk masalah kulit

Kunyit mengandung zat curcumin yang dikenal memiliki sifat anti bakteri. Curcumin juga mempunyai manfaat untuk mengurangi rasa sakit di sendi, mengurangi peradangan, dan menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker.

Tak hanya itu, ternyata kunyit juga mempunyai manfaat untuk merawat kulit Anda. Berikut Sharing di Sini manfaat kunyit untuk beberapa masalah kulit.

Jerawat
Sifat anti septik dan anti bakteri yang ada di dalam kunyit baik untuk mengobati jerawat. Anda dapat membuat masker yang terbuat dari campuran kunyit dan air jeruk nipis. Oleskan dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Bekas jerawat
Untuk mengurangi bekas jerawat, oleskan campuran kunyit dan air di atas wajah Anda, setelah itu bilas hingga bersih.

Keriput
Kunyit ternyata juga ampuh untuk mengurangi keriput dan garis halus di wajah. Caranya adalah dengan membuat masker yang terdiri dari campuran kunyit, air bekas mencuci beras, dan sari tomat.

Penuaan dini
Kunyit mampu memperlambat penuaan dini. Anda tinggal mencampurkan bubuk kunyit dengan susu atau yogurt. Lalu pijatlah wajah Anda dengan gerakan melingkar menggunakan ramuan tersebut. Lakukan secara rutin, sehingga wajah akan tetap kencang dan awet muda.

Menghilangkan noda
Noda membandel di wajah Anda juga dapat Anda hilangkan dengan campuran bubuk kunyit dan air jeruk nipis. Oleskan dan biarkan mengering di wajah Anda kemudian bilas dengan air hangat.

Anda mengalami masalah kulit seperti di atas? Jangan ragu untuk mempraktikkan di rumah tips di atas. Semua perawatan tersebut alami dan tanpa efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.