Perhatikan 5 Hal Ini Agar Liburan Anda Menyenangkan

hal yang harus dipersiapkan sebelum berlibur
hal yang harus dipersiapkan sebelum berlibur
hal yang harus dipersiapkan sebelum berlibur

Liburan merupakan suatu hal yang ditunggu-tunggu banyak orang teutama para pekerja dari kepenatannya di dunia kerja. Tetapi banyak orang ketika liburan tidak merasakan kenyamanan, itu dikarenakan kurangnya persiapan dalam liburan. Dan banyak orang juga yang bigung mulai darimana persiapannya. Untuk itulah kami akan membahas apa saja yang harus dipersiapkan dalam menyambut liburan.

Berikut hal yang perlu diperhatikan dalam liburan:

Tentukan Objek Wisata

Hal pertama yang harus persiapkan adalah tempat wisata itu sendiri. Sebaiknya berkunjung ke satu tempat saja yang dapat membuat Anda senang dan menikmatinya, daripada berkunjung lebih dari satu tempat tetapi membuat Anda merasa bosan.

Karena coba daftarkan objek wisata yang hendak Anda ingin kunjungi. Coba diskusikan kepada keluarga Anda. Jika Anda sudah mempunyai anak sebaiknya coba libatkan dalam memilih tempatnya.

Pilihlah tempat yang dekat dari rumah Anda. Cari tempat yang Anda dapat menghabiskan waktu seharian disana. Jadi pilihlah tempat yang mempunyai lokasi luas serta wahana ataupun fasilitas untuk dimainkan atau dilihat.

Kendaraan

Ini adalah salah satu hal yang penting dalam menyiapkan liburan. Jika Anda mempunyai mobil, Anda dapat menggunkan mobil Anda untuk berlibur, tetapi jika tidak Anda dapat menggunakan kendaraan lainnya. Kalau liburan Anda dekat rumah dapat menggunakan kendaraan umum. Tetapi ketika tempat liburan Anda jauh dari rumah, Anda dapat menyewa mobil di rental mobil.

Jika Anda mengambil keputusan untuk menyewa mobil, sebaiknya menggunakan sopir karena Anda dapat menikmati liburan Anda dengan lebih menyenangkan dan terhindar dari hal-hal yang tidak ingin terjadi.

Bawa Makanan dan Minuman

Jika hendak berlibur sebaiknya Anda membawa bekal sendiri, selain menghemat keuangan juga sebagai antisipasi kalau tempat makan di tempat wisata penuh semua. Hal ini juga dapat membuat liburan Anda semakin menyenangkan karena dapat makan bersama dengan keluarga Anda bersama-sama tanpa ada yang mengganggunya.

Pastikan Anda membawa makanan dan terutama minuman yang cukup untuk perjalanan Anda. Jangan lupa membawa makanan ringan untuk dimakan selama perjalanan wisata Anda.

Bawa Uang Tunai

Sebaiknya ketika pergi berlibur Anda membawa uang tunai untuk ansipasi jika memerlukan uang secara cepat. Karena ketika suasana liburan pasti ATM di tempat wisata penuh karena itu Anda harus membawa uang tunai. Pastikan juga Anda membawa uang tunai secukupnya agar lebih hemat.

Bawa Perlengkapan

Ini yang penting ketika Anda berlibur sebaiknya membawa perlengkapan. Yang perlu Anda bawa seperti, payung untuk antisipasi jika hujan, tikar untuk alas ketika Anda piknik, topi dan krim pelembab untuk melindungi Anda dari panas matahari dan yang paling penting membawa kotak P3K untuk pertolongan pertama ketika Anda mengalami kecelakaan kecil dalam berlibur. Obat-obatan juga jangan lupa ditaruh di kotak P3K untuk antipasi Anda.

Artikel by Erwin Petas, follow my twitter @doublepetas

 

 

gambar dari sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.