Khasiat Luar Biasa Dari Biji Labu

pumpkinseedsKata labu memang tidak cukup populer dalam menu favorit kita. Namun perlu Anda tahu, kalau labu adalah buah yang kaya akan nutrisi dalam kelezatan rasanya. Kita sering menjumpai labu parang ini dalam minuman kolak yang sering dijumpai ketika puasa Ramadhan sebagai minuman pembuka. Tidak cuma itu saja, dengan mengonsumsi biji labunya, kalian akan mendapatkan banyak sekali manfaat lainnya.

Ingin tahu seperti apa? Berikut ini Sharing Di Sini telah rangkumkan dari allwomanstalk.com:

Kaya Antioksidan: Antioksidan sendiri dapat meningkatkan kekebalan serta kemampuan tubuh untuk terhindar dari penyakit degeneratif yaitu suatu penyakit yang muncul seiring bertambahnya usia. Selebihnya, antioksidan yang tinggi juga dapat membantu mengurangi risiko kanker. Penelitian telah membuktikan bahwa biji labu dapat mengurangi risiko kanker payudara dan kanker prostat.

Menghilangkan Diabetes: Hasil penelitian telah menunjukkan bahwa biji labu dapat membantu kita melindungi ginjal pada mereka yang memiliki diabetes. Biji labu juga dapat memperbaiki insulin dalam tubuh.

Kaya Protein: Diketahui 1 ons biji labu mengandung 9,35 gram protein. Protein inilah yang akan membantumu membangun tulang rawan, kulit, darah, dan otot pada tubuh.

Mengurangi Gejala Menopause: Biji labu juga mengandung phytoestrogen yang dapat meningkatkan HDL (Lemak Baik) kolesterol. Dia akan membantu menurunkan tekanan darah, sakit kepala, nyeri sendi, dan masih banyak lagi lainnya yang merupakan gejala dari menopause.

Tidur Nyenyak: Buat Anda yang susah tidur nyenyak, biji labu bisa sangat membantu. Dengan kandungan tryptophannya yang kemudian diubah menjadi serotonin yang juga dikenal sebagai melatonin alias “hormon tidur”.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.