Busana Mahasiswi Saat Kuliah

busana kampus

Zaman globalisasi adalah zaman dimana budaya asing masuk kedalam budaya Indonesia yang kaya akan kerapihan dan kesopanan dalam keseharian khususnya berpakaian . Tetapi aspek-aspek budaya asing yang masuk kedalam aspek budaya di Indonesia kurang memberi dampak yang baik . Dampak yang terjadi di zaman ini adalah cara berpakaian yang minimalis dan tidak menunjukan kesopanan orang Indonesia khususnya di kota Jakarta .

Ternyata dampak budaya asing ini sudah menyebar dibeberapa universitas yang lalai dengan salah satu peraturan dimana mahasiswi tidak boleh berbusana mini bahkan transparan . Banyak sekali kita jumpai mahasiswi yang mengenakan baju transparan dan rok mini untuk masuk kuliah . Hal yang ditakutkan adalah seperti terjadi pemerkosaan atau pencabulan karena seorang laki-laki tertarik dengan pemandangan seorang mahasiswi yang berbusana mini dan transparan . Kasus ini banyak terjadi karena faktor cara berpakaian yang memancing lelaki untuk melakukan hal-hal kejahatan . Kasus-kasus seperti ini banyak sekali kita jumpai dimedia massa .

Kurangnya perhatian pihak unversitas dan keketatan peraturan yang berlaku terutama cara berpakaian sangat disayangkan . Maka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terutama terjadi kepada mahasiswi adalah dengan cara berpakaianlah yang sewajarnya dan tetap menjaga kesopanan . Karena dari cara berpakaian sopan dan rapi , orang akan melihat mahasiswi tersebut adalah orang yang berpendidikan dan memiliki tata karma dalam berbusana .

by Zepanya Gita Putri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.