Sering-seringlah Tertawa!

 tertawa

Menurut survei yang dilakukan tertawa memiliki banyak sekali manfaat. Di antaranya adalah dapat menyegarkan pikiran, menghilangkan stress, hati sukacita, menjadi sehat, beban hilang, hati terasa lega, dan bahkan awet muda. Tertawa adalah kegiatan dilakukan semua orang, dimana saja, kapan saja tanpa ada batas waktu dan dikeluarkannya secara natural.

Saat kita tertawa, tubuh menghasilkan gerak wajah dan suara yang dapat memijat dan merelaksasi tubuh. Selain itu tertawa dapat merenggangkan otot-otot yang kaku ketika lelah seharian beraktifitas. Menurunkan berat badan juga dapat dilakukan dengan tertawa selama 5 menit terus-terusan tanpa henti. Keuntungan dari tertawa sangatlah banyak dan memiliki keuntungan yang positif bagi kita.

Di saat kesibukan melanda,luangkanlah waktu anda untuk tertawa. Mungkin hal yang konyol apabila tertawa itu direncanakan. Tetapi tidak ada salahnya bila mencari teman-teman yang bisa menghibur dan mencairkan suasana untuk sejenak memberikan lelucon yang gokil. Tidak ada ruginya bila tertawa karena dengan kita tertawa bisa memberikan aura yang positif dan mengimpartasikan sesuatu yang baik kepada orang di sekitar. Mereka dapat merasakan kebahagiaan yang kita alami,terlihat dari kenaturalan kita dalam tertawa. Hidup akan lebih berwarna jika kita sering-sering tertawa.

Tertawa dapat meningkatkan aliran darah dan dapat menyehatkan jantung.Tertawa dapat membuat keadaan psikis lebih santai juga membuat orang lain yang bertemu kita menjadi lebih baik. Biasanya orang yang bugar akan terlihat segar dan bersemangat. Tertawa membantu mereka memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, sehingga ia berenergi dan membebaskannya dari serangan bibit penyakit.

Ilmuan mengusulkan untuk tertawa terbahak-bahak. Sistem saraf di otak akan melepaskan zat kimia yang mempengaruhi emosi kita, bagaimana harus bersikap dan bagaimana kita merasa. Belakangan, dokter telah mulai menggunakan terapi tawa bagi pasien yang mengalami stres dan depresi.

Jika tertawa memiliki banyak manfaat? Jangan pernah pelit-pelit untuk tertawa.

 

Artikel oleh Jeanette

Sumber foto : www.majalahkesehatan.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.