5 Manfaat Kayumanis bagi Kesehatan

kayumanisKayu manis adalah jenis rempah-rempah yang umumnya digunakan untuk bahan memasak, terutama masakan khas Indonesia. Kayumanis banyak digunakan karena memiliki rasa dan aroma yang khas. Namun tahukah anda kayumanis memiliki manfaat lainnya, berikut ulasannya:

1. Mengontrol gula darah

Kayu manis mengandung antioksidan yang dapat mengontrol kadar gula dalam darah. Kayu manis membantu proses pencernaan setelah makan dan membantu memperbaiki respon insulin pada pasien diabetes tipe-2.

2. Menurunkan kolesterol

Kayumanis dapat mengurangi kadar kolesterol jahat atau LDL dalam darah. Dengan menaburkan 1-2 sendok teh bubuk kayu manis ke makanan Anda setiap hari dapat mencegah peningkatan LDL di dalam tubuh.

3. Mencegah penggumpalan darah

Kayu manis menghasilkan minyak Cinnamaldehyde yang berfungsi untuk mencegah darah agar tidak menggumpal. Kayu manis juga mengeluarkan asam lemak anti-peradangan yang disebut arachidonic. Asam lemak ini kemudian mengurangi radang dan penggumpalan darah.

4. Meringankan flu

Kayu manis dapat mengurangi flu, lebih baik lagi jika dikombinasikan dengan jahe. Karena kandungan anti-inflamasi-nya membantu penderita flu cepat membaik.

5. Meringankan nyeri rematik

Seseorang yang mengalami nyeri rematik bisa menggunakan kayu manis untuk mengatasi keluhannya. Kayu manis juga dapat mengurangi sitokin yang dapat menyebabkan rematik.

 

Artikel oleh Glenis Priyanka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.