Tps Hilangkan Galau Seketika

Remaja zaman sekarang rasanya sangat dekat, bahkan sangat bersahabat dengan kata  “galau”. Sebuah kata sifat yang menggambarkan suasana hati yang bimbang atau tidak karuan karena dihadapkan pada pilihan-pilihan yang sulit namun harus membuat keputusan. Perasaan ini bisa dialami diberbagai hal, seperti memilih pekerjaan, tempat tinggal, tempat makan, bahkan pasangan hidup.

Di kalangan remaja, kata galau ini selalu berdampingan dengan kisah percintaan. Mulai dari bingung memilih tempat pacaran, bingung memberikan kado, bingung menyelesaikan masalah, sampai bingung harus putus atau bertahan.

STOP GALAU! Mau sampai kapan bingung terus?

So, ini tips anti galau :

1. JANGAN mendengarkan lagu sedih ketika sedang galau!

Kalau kamu sadar hatimu sedang gundah gulana, jangan buat hatimu makin sedih dengan lagu-lagu galau andalamu. Mendengarkan lagi tersebut tidak akan menyelesaikan masalahmu.Tidak juga membuat hatimu tenang. Bahkan sebaliknya, lagu-lalgu itu membawamu makin hanyut dan larut dalam kesedihanmu. Jadi, mulai hentikan kebiasaan itu. Kalalu memang ingin mendengarkan lagu, dengarkanlah musik-musik yang bersemangan dan memotivasimu!

2. Be ACTIVE!

Ketika sedang sedih atau galau, cobalah mencari kegiatan yang bermanfaat dan positif, seperti berolahraga, atau berorganisasi dikampus atau sekolah. Kegiatan dan kesibukan akan membuatmu lupa akan semua kesedihan karena ada hal lain yang lebih penting yang harus kamu pikirkan.

3. Think POSITIVE!

Pasti ada hal baik dibalik sebuah kejadian. Cobalah temukan hal itu dikesedihan yang kamu alami. Misalnya ketika kamu baru saja putus dengan pacar, cobalah berpikir “ya sudah, berarti memang belum jodoh. Jodoh saya pasti yang lebih baik dari dia.”

4. Have FAITH!

Pada dasarnya, semuanya kembali ke iman masing-masing. Selalu percayalah segala sesatu terjadi untuk alasan yang indah. Berhenti mengeluh dan mulailah mengucap syukur. Jangan lupa berdoa agar diberikan kekuatan menghadapi segala masalah sekecil atau sebesar apapun.

Setelah mengikuti tips singkat ini, dijamin galaumu hilang seketika. Selamat mencoba dan selamat bebas dari galau!

galau

 

Artikel oleh Floura Prawira Lesmana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.