Cara Rekber Melayani Kamu dengan Mudah dan Pastinya Lebih Aman

Cara Rekber Melayani Kamu dengan Mudah dan Pastinya Lebih Aman

Saat ini Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan rekber atau rekening bersama yang banyak digunakan untuk keamanan transaksi online. Rekber merupakan pihak ketiga yang memberikan pelayanan untuk keamanan bertransaksi dan menghindari terjadinya penipuan antara pembeli dan penjual, sehingga kedua belah pihak dapat bertransaksi lebih nyaman tanpa khawatir akan adanya penipuan barang yang tidak dikirim atau pembayaran uang yang tidak ditransfer padahal barang telah dikirim.

Cara rekber dalam memberikan layanan keamanan sangatlah simpel yaitu:

Cara Rekber Melayani Kamu dengan Mudah dan Pastinya Lebih Aman

  • Antara pembeli dan penjual melakukan kesepakatan untuk menggunakan jasa rekber yang mereka tunjuk
  • Pembeli melakukan transfer sejumlah dana ke pihak rekber terpercaya yang telah disepakati bersama dengan penjual
  • Pembeli melakukan konfirmasi bahwa dana telah ditransfer ke rekber
  • Pihak rekber akan mengkonfirmasi penjual bahwa dana telah di transfer dan barang harus segera dikirim kepada pembeli
  • Penjual mengirim rekening kepada pihak rekber
  • Penjual mengirim barang kepada pembeli
  • Setelah pembeli menerima barang dan telah mengecek kesesuaian barang yang dibeli maka pembeli harus mengkonfirmasi kepada pihak rekber bahwa barang telah diterima
  • Pihak rekber akan mencairkan dana kepada pihak penjual sebagai pembayaran barang yang telah dibeli oleh pembeli
  • Penjual mengkonfirmasi bahwa dana dari rekber telah masuk ke rekeningnya

Jadi dengan menggunakan jasa rekber maka pihak penjual dan pembeli tidak perlu khawatir lagi akan terjadinya penipuan yang banyak dialami oleh masyarakat saat melakukan pembelian maupun penjualan secara online.

Saat ini juga telah hadir layanan Dompetku Plus dari Indosat yang memberikan kemudahan dan keamanan transaksi online. Layanan ini memiliki system kerja sama dengan dompet pribadi Kamu dirumah karena mudah digunakan kapanpun dan dimanapun juga sesuai dengan keinginan.

Dompetku Plus dilengkapi dengan OTP (one time password) dan pengguna juga dapat memilih sendiri cara pembayaran yang mereka inginkan, jadi Kamu gak perlu repot-repot menghafal password seperti layanan lainnya. Dengan layanan Dompetku Plus Kamu dapat membayar apapun dan juga dapat melakukan transfer dengan lebih mudah dan aman.  

Kelebihan Cara Rekber Saat Belanja Online

Seiring dengan semakin majunya teknologi internet yang mendorong terjadi perubahan perilaku manusia. Lihat saja saat ini sebagian besar konsumen lebih memilih belanja secara online melalui internet. Pembeli hanya perlu menatap layar gadget saat memilih barang kebutuhan yang hendak dibeli, transfer uang, lalu tinggal menunggu barang yang dipesan tiba dirumah.

Transfer uang saat belanja online merupakan salah satu aspek paling krusial karena sering terjadinya penipuan oleh oknum penjual nakal. Untuk itu sebaiknya fasilitas cara rekber perlu anda ketahui dan berikut ini kelebihan menggunakan rekber saat belanja online.

  • Keamanan Lebih Terjamin

Selalu ada resiko saat belanja online termasuk resiko terjadi penipuan. Dengan menggunakan layanan dari rekber akan menguntungkan pembeli dimana bisa menawarkan keamanan yang lebih terjamin. Memang pihak rekber akan membebani sejumlah komisi namun hal tersebut bukanlah sesuatu yang memberatkan demi menghindari terjadinya penipuan.

  • Pembeli Bisa Membatalkan Transaksi

Satu lagi kelebihan menggunakan fasilitas rekber yakni pembeli bisa membatalkan transaksi apabila barang yang diterima tidak sesuai dengan apa yang dibelinya. Jadi misalnya belanja celana jeans ukuran M, tapi yang dikirim ukuran XL. Karena dana masih ditangan rekber maka pembeli bisa melakukan pengembalian produk dan menarik uang kembali dari rekber.

  • Membuat Toko Online Lebih Dipercaya

Keberadaan rekber tidak hanya menguntungkan pembeli, pihak penjual pun sangat diuntungkan dengan fasilitas yang diberikan rekber dimana toko online nya lebih mudah dipercaya calon pembeli sehingga omset penjualan biasanya akan meningkat drastis apabila toko online menyediakan fasilitas rekber kepada calon pembeli.

  • Biaya Murah

Setiap melakukan transaksi melalui rekber maka pembeli akan dikenakan komisi. Jangan khawatir karena komisi rekber itu sangat murah jika dibandingkan dengan manfaat yang diberikannya. Besar kecil komisi tergantung dari seberapa besar dana yang hendak ditransaksikan tersebut, namun biasanya komisi rekber mulai dari gratis untuk transaksi kecil hingga komisi Rp 200.000 untuk transaksi diatas Rp 100 juta. Jadi dapat dipastikan komisi rekber hanya 0,2 persen saja.

Itulah kelebihan yang bisa anda peroleh dari cara rekber saat belanja online. Sebaiknya anda selalu menggunakan dompetku plus sebagai alternatif terbaik selain rekber. Semoga informasi yang sudah disampaikan bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.