Success It’s Not Always What You See

Sebuah percakapan antara ibu-ibu Indonesia yang sama- sama merantau di Negara Singapura karena mengikuti tugas suaminya yang bekerja di Singapura. Pada awal Mei itu..

A : Ibu – ibu, bayaran School fees untuk bulan Juni bagaimana ya? Juni  kan school holiday, Kapan harus bayar? Maklum saya kan kalau bayar engga pernah telat, selalu tanggal sebelum jatuh tempo suruh bayar.  

B : Oo.. Bulan ini sudah bisa. Kan berhubung Juni libur, ya bisa dibayarkan bulan Mei ini.

C : Iya bener itu. Digabungin dengan shool fees Mei.

(padahal si B dan C pun tidak pernah bayar telat lewat jatuh tempo pembayaran)

A : Besok holiday skul anak-anak, pada rencana holiday ke Indonesia ngga nih, kalau saya sudah pesan tiket ke Jakarta untuk PP nya. (Si A kebetulan anaknya memang masih 1, dan ia cukup mudik di Jakarta saja, lebih banyak penerbangan dan tiketnya murah-murah dibanding ke kota yang lain)

B : Ohh kalau saya pulang Bandung dong, mumpung anak – anak pada liburan, kan sudah beli tiketnya kemarin.

C: wahh asiknya, saya ngga holiday ke Semarang nih, nanti saja waktu lebaran.. hehe

A : Ohhh lebaran bulan Agustus ya,  kalau itu mah saya sudah beli tiket sejak 2 bulan lalu, Jeng. Beli ya jauh hari, biar dapet murah. Tapi tergantung financial suami sih.. (seperti sedikit menyindir)

(Singapura – Semarang, biasanya memang harga tiket pesawatnya 2x Singapur – Jakarta, apalagi untuk 4 orang. Jadi maklum, si C cuman pulang Semarang setiap setahun sekali)

A : Saya beli rumah tipe 3+1 (3 ruang tidur + 1 hall)

B : Kalau saya baru saja beli rumah ke 2 di sini. Ngga besar-besar sih cuman 2+1 saja dan yang kedua ini 4+1

A : Jeng C, gimana? Kan anak sudah 2, sudah mulai besar-besar lagi. Tapi ya tergantung kondisi financial suami sih.. (seperti sedikit menyindir lagi..)

C : Oohh kalau saya sedang mengumpul – ngumpul uang dulu nih. Hehehe.. sambil mesem – mesem.

(Yeahhh, si C memang ternyata belum punya rumah sendiri di Singapura. Tapi… Ternyata si C, sudah punya 3 rumah gedongan di Indonesia, plus beberapa tabungan usaha yang sebentar lagi akan ia handle bersama suaminya.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.