Menata Ruang Keluarga Minimalis

Idealnya selain ukurannya tepat , tidak terasa terlalu pendek, tinggi atau luas, ruang keluarga harus dibuat akrab dan bersahabat. Ini adalah ruang yang amat penting bagi terbentuknya fondasi keluarga yang kuat. Namun, jika ruangan tidak sempurna, ada banyak cara untuk mengatasinya. Anda tak perlu bersusah payah mengubah struktur dan merenovasi seluruhnya. Berikut ini saya sharing di sini trik penataan interior yang bisa dilakukan, hingga secara psikologis, anda tak merasa ruangan itu mengalami kekurangan.

1. Tinggalkan furniture yang memberi kesan berat , misalnya strukturnya tebal, tinggi, besar. Pilihlah furniture yang langsing dan ringan.

2. Lebih baik anda menggunakan kursi-kursi yang memiliki kaki ramping daripada menggunakan kursi yang seluruh badannya menempel di lantai.

3. Gunakanlah warna-warna terang pada seluruh permukaan lantai, dinding dan plafon. Namun, jangan gunakan terlalu banyak warna karena bisa membuat ruangan terasa penuh.

4. Pasang cermin bersar di salah satu sisi. Secara visual, cermin dapat menambah luas ruangan menjadi dua kali lipat.

5. Agar pandangan tidak terbatas, beri jendela yang banyak dan lebar. Jendela juga bisa mencuri pemandangan dari halaman sehingga ruangan terasa lebih lapang.

6. Gunakan rak atau lemari yang rendah sehingga permukaan dinding tetap terlihat. Permukaan dinding yang tetap terlihat secara psikologis membuat ruangan terasa lega.

7. Jangan terlalu banyak menggunakan hiasan atau aksesoris besar.

8. Lemari pajangan sebaiknya tidak digunakan. Sebagai gantinya, gunakanlah ambalan yang menggantung.

9. Pilihlah furniture yang warnanya senada atau sama dengan warna dinding. Dengan cara ini, furniture seakan tertarik kearah dinding dan ruangan terasa lebih lega.

Nah, semoga informasi yang saya share ini bermanfaat. Selamat menata ruang keluarga anda ya..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.