Gunakan Garam Sebagai Pembersih Barang Berikut Ini

Ketika Anda melihat ke dalam dapur Anda, Anda dapat menemukan banyak bahan yang dapat sangat berguna untuk membersihkan. Misalnya, cuka putih, soda, kue lemon, garam dan bahan-bahan lain yang dapat digunakan untuk membersihkan. Salah satu item tunggal yang dapat membersihkan banyak barang adalah Garam.  Selain menambahkan rasa untuk makanan, Anda dapat membersihkan rumah Anda menggunakan garam. Hal ini juga digunakan untuk mengelupaskan kulit.

Garam dapat digunakan dalam berbagai cara untuk membersihkan. Sebagai contoh, Anda dapat mencuci pakaian Anda terutama jeans dalam garam untuk mendapatkan binatu seperti efek. Demikian pula, besi, kuningan atau tembaga yang kita gunakan untuk menghias rumah dapat dibersihkan dengan garam. Jadi, jika Anda mempunyai pikiran ingin membuat barang – barang logam Anda kembali bersinar dan bercahaya, coba gunakanlah garam.

Bukan sampe disitu saja kegunaan garam. Apabila karpet rumah Anda terkena noda dan tumpahan makanan. Anda bisa memanfaatkan garam. Gosok dengan garam dan cuka untuk menghilangkan noda dan bau pada karpet tersebut. Jika pakaian Anda bau keringat, hanya taburi sedikit garam dalam larutan deterjen untuk mendapatkan pakaian berbau Anda hilang dari bau tak sedap. Mau tahu kegunaan garam sebagai pembersih barang lainnya?

Berikut Sharing Di Sini akan berbagi informasi seperti yang dilansir oleh blodsky.

Celana jeans
Jika jeans Anda benar-benar kotor dan Anda ingin membersihkannya, gunakanlah garam. Garam tidak hanya membersihkan jeans, tetapi juga mempertahankan stretchability dan warna denim. Hanya menambahkan satu sendok teh garam dalam setengah ember diisi dengan air. Rendam jeans di dalamnya selama 10-15 menit. Bersihkan dengan deterjen.

Karpet
Karpet dapat menjadi kotor karena lumpur banjir, tumpahan makanan atau noda makanan. Jadi, untuk menghilangkan noda membandel di karpet atau permadani Anda, hanya taburi garam. Gosok dengan spons yang basah kemudian bilas.


Kuningan / Tembaga / Perak

Hiasan rumah yang terbuat dari kuningan atau tembaga bisa dibersihkan dengan garam apabila berkarat. Anda dapat menjaga pajangan kuningan Anda tetap mengkilap dengan membersihkan dengan garam. Tambahkan beberapa tetes cuka, garam dan kemudian bersihkan kuningan atau tembaga tersebut.  Sama halnya dengan pajangan yang terbuat  dari kuningan atau tembaga, peralatan rumah tangga Anda yang terbuat dari perak juga dapat dibersihkan dengan garam dan sedikit air jeruk nipis.

Pakaian
Apabila pakaian Anda berbau tidak sedap karena keringat atau noda lainnya, Anda bisa menghilangkannya dengan memberikan garam. Anda hanya merendam pakaian dalam air yang telah diberi garam selama 5-10 menit. Selain itu, cara ini juga bisa mencegah warna pakaian memudar.

Cerobong
Cerobong asap dapur paling banyak terkena minyak, kelembaban dan uap. Dengan demikian, menjadi kotor. Membersihkan cerobong asap sangat sulit. Anda dapat membuatnya lebih sederhana dengan menggosok dengan garam dan cuka atau baking soda.

Peralatan masak
Peralatan memasak sering kali terkena noda minyak, noda kuning  atau tumpahan kotoran sisa memasak. Untuk menghilangkan noda minyak, noda kuning dan tumpahan, Anda hanya bersihkan peralatan tersebut dengan menggosok dengan pasta,  air panas dan garam. Jika bau bawang putih, telur, daging, bawang merah dan minyak mengganggu. Anda dapat  membersihkan peralatan tersebut  dengan garam dan air jeruk nipis. Jadi bau tak sedap bisa hilang

Stoples kaca
Kendi kaca dan guci bisa mudah terkena noda kuning. Bersihkanlah dengan cuka dan garam  agar  tetap bersih dan bebas dari bakteri.

Kulkas
Ingin menjaga kulkas bersih dan bebas dari bau? Hanya rendam sepotong kain dalam cuka dan larutan garam. Anda juga dapat menambahkan baking soda untuk menghilangkan noda. Bersihkan kulkas dan tetap bebas dari bau.

Sumber : Berbagai Sumber edit by Nadya

6 thoughts on “Gunakan Garam Sebagai Pembersih Barang Berikut Ini

  1. gan, ini saya punya kuningan di jendela,,udah di tutup kaca. tapi berubah jadi item.. padahal udah dibersihin. balik lagi item..ini gmn ya gan

  2. iya nih gan, cincin perak saya jadi kehitaman & kekuning-kuningan gitu setelah terkena sabun wajah jf sulfur, stelah saya baca ternyata sulfur juga bereaksi thd perak.
    okey gan saya coba nih tips membersihkan peraknya, nice share! 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.