Menjadi Orang yang Lebih Baik

better man
better man
better man

Setiap orang mempunyai sisi positif dan negatif. Dan setiap orang itupun ingin berubah menjadi yang lebih baik tentunya. Memang tidak mudah menjadi orang yang lebih baik, tetapi tidaklah salah untuk mencobanya. Dan dibawah ini ada beberapa cara untuk menjadi orang yang lebih baik:

  1. Belajarlah ingin mensyukuri apapun yang anda punya, karena diluar sana masih banyak orang yang hidup seperti anda.
  2. Jangan selalu menyalahkan orang lain, tetapi cobalah anda mengintrospeksi diri anda sendiri terlebih dahulu. Bila orang atau keadaan disekitar anda tidak bisa berubah, mulailah coba untuk merubah diri anda sendiri terlebih dahulu.
  3. Selalu berpikir positif, karena dengan selalu berpikir secara positif itu dapat merubah cara berpikir anda kearah yang lebih baik.
  4. Selalu optimis anda akan berhasil. Jika anda gagal anda harus berusaha lebih keras agar anda tidak gagal lagi. Sebuah perjuangan tidaklah semudah dengan 1x gagal dan anda menyerah.
  5. Jangan pernah memandang orang dari kekayaan, atau penampilan, atau apapun. Hormatilah siapapun orang itu. Mungkin anda tidak lebih baik dari mereka yang ada dibawah anda.
  6. Sopan dalam perkataan dan perbuatan. Berprilakulah kepada orang lain sebaik mungkin seperti anda juga ingin diperlakukan baik oleh orang lain.
  7. Jangan menjadi orang pendendam. Jika orang berbuat salah kepada anda dan ia sudah meminta maaf dan menyadari kesalahannya, maka maafkanlah ia. Janganlah anda menyimpan dendam kepada seseorang.
  8. Jadilah orang yang fleksibel dan mudah bergaul, tetapi ketahuilah batas pergaulan anda.
  9. Jika ingin berbicara cobalah untuk menyaring perkataan anda yang mungkin bisa menyakiti perasaan orang lain.
  10. Dan dari semua usaha anda untuk menjadi orang yang lebih baik, janganlah anda lupa untuk mendekatkan diri kepada Tuhan anda karena dengan anda mendekatkan diri kepada Tuhan anda maka Ia pun akan membantu anda menjadi orang yang lebih baik.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! 🙂

By: Stephanie C, mahasiswi LSPR Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.