Surga Rahasia di Indonesia

 

 

Masa muda adalah masa dimana kita sedang mencari jati diri. Dimana kita mulai mengenal dunia-dunia baru yang sebelumnya kita belum ketahui, dan salah satunya adalah traveling. Di saat ini traveling begitu naik daun dan bahkan kini telah menjadi gaya hidup mereka yang menyukai kegiatan ini. Berikut tempat wisata yang saya anjurkan.

 
Pulau Derawan

derawan

Pulau Derawan terletak di Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan,Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di perairan sekitarnya terdapat taman laut dan terkenal sebagai wisataselam (diving) dengan kedalaman sekitar lima meter. Pada batu karang di kedalaman sepuluh meter, terdapat karang yang dikenal sebagai “Blue Trigger Wall” karena pada karang dengan panjang 18 meter tersebut banyak terdapat ikan trigger.

Derawan adalah surga tropis yang sempurna. Sinar Matahari yang hangat berpadu dengan pemandangan pantai pasir putih nan halus, pohon kelapa yang melambai, serta laut jernih yang berubah warna dari hijau ke biru kobal. Kehidupan bawah laut di sini luar biasa, Anda akan temukan kura-kura raksasa, lumba-lumba, ikan pari, duyung, barakuda, serta ubur-ubur stingless. Ikan Hiu Derawan di sini merupakan salah satu keragaman hayati yang berharga. Dengan kekayaan bawah lautnya maka tidak mengherankan apabila kemudian Derawan dikenal sebagai salah satu tujuan wisata menyelam terbaik di dunia.

 

Pulau Macan

 pulau macan

Pulau macan  merupakan salah satu pulau yang berkonsep Eco Resort Villages di Pulau Seribu Resorts. Atmosfir natural di dalam Pulau Macan membuat anda serasa berada di lingkungan rumah di tengah konservasi alam yang nyaman. Lokasinya dapat ditempuh dalam 1 jam 30 menit dari Marina Ancol dengan menggunakan speed boat. Pulau Macan memiliki dua pulau yaitu Pulau Macan besar dan kecil.

Pulau Macan menawaran berbagai type cotages, seperti Sunset Hut, dimana anda bisa langsung melihat sunset dari kamar anda, tenda, red brick, eco wood, drift wood. Berbagai aktivitas olahraga air dapat anda nikmati, mulai dari canoe, snorkeling, wind surfing, dan diving.

 

Gunung Semeru (Mahameru)

gunung semeru

Gunung Semeru atau Sumeru adalah gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa, dengan puncaknya Mahameru, 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl). Gunung Mahameru memiliki banyak objek seperti Ranu Kumbolo, Kalimati, dan tentu saja puncaknya yang merupakan puncak tertinggi Jawa. Anda bisa menikmati matahari terbit yang sangat bagus.

 

 

Gunung Rinjani

 gunung rinjani

Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl. Pendakian Gunung Rinjani (puncak) merupakan salah satu objek wisata yang menjadi andalan di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Gunung Rinjani sebagai gunung vulkanik yang masih aktif nomor 2 tertinggi di Indonesia. Puncak Gunung Rinjani merupakan tujuan sebagian besar para petualang dan pencinta alam yang mengunjungi kawasan ini karena apabila telah berhasil mencapai puncak itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Pesona unggulan Taman Nasional Gunung Rinjani yang sangat prospektif adalah Danau Segara Anak, lokasi ini dapat ditempuh dari dua jalur resmi pendakian yaitu jalur pendakian Senaru dan jalur pendakian Sembalun.

Danau Segara Anak, Danau Segara anak juga menjadi objek wisata Gunung Rinjani, dari jalur Senaru dibutuhkan waktu tempuh sekitar 7 – 10 jam berjalan kaki (± 8 Km) dari pintu gerbang jalur pendakian Senaru. Sedangkan dari jalur pendakian Sembalun ditempuh dalam waktu 8 – 10 jam. Danau segara anak dengan ketinggian ± 2.010 m dpl dan kedalaman danau sekitar ± 230 meter mempunyai bentuk seperti bulan sabit dengan luasan sekitar 1.100 Ha.

Tempat tempat wisata ini merupakan beberapa dari sekian banyak tempat wisata alam di insonesia. Semoga informasi ini bisa membantu pembaca.

 

Artikel oleh Ivan reza Rainir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.